BolaSkor.com - Belum selesai isu kepergian megabintang peraih enam Ballon d'Or Lionel Messi, Barcelona kini dirundung masalah baru yang menimpa Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Blaugrana. Dia dituding terlibat di skandal korupsi bernama Barcagate.

Dilaporkan oleh El Mundo Bartomeu dituding terlibat kasus korupsi oleh Kepolisian Catalan Los Mosos. Tudingan itu merujuk kepada Bartomeu yang disinyalir mendapatkan keuntungan finansial dari kesepakatan transfer pemain klub.

Hal itu menyusul munculnya laporan di awal tahun ini dari Cadena Ser's El Larguero yang memperlihatkan dokumen dari Barcelona, memperlihatkan klub membayar pihak ketiga untuk merusak reputasi pemain, termasuk pemain mereka seperti Lionel Messi dan Gerard Pique - yang dianggap lawan oleh presiden klub.

Baca Juga:

Nostalgia - Kisah Debut Diego Maradona bersama Barcelona dan Pepe Carrete

Lionel Messi Tidak Akan Dicemooh Publik Camp Nou Andai Bertahan di Barcelona

Prediksi LaLiga 2020-2021: Real Madrid Juara, Barcelona Ya Sudahlah

Josep Maria Bartomeu

Legenda-legenda klub seperti Pep Guardiola, Xavi Hernandez, dan Carles Puyol juga menjadi target bersama kandidat Presiden Barcelona seperti Agusti Benedito dan Victor Font. Pihak ketiga itu disebut Perusahaan I3 Ventures.

Mereka memberikan pesan-pesan melalui Twitter dan Facebook untuk menyerang individu tertentu. Bartomeu saat ini dinilai menjatuhkan sanksi pembayaran kepada perusahaan dengan harga enam kali lebih besar dari nilai pasar. Tak ayal Bartomeu tengah diselidiki pihak berwenang.

Barcelona sebelumnya angkat bicara mengenai tudingan dari Cadena Ser dan mereka selalu bersikap tegas menuding segala pemberitaan miring yang datang. Benar atau tidaknya kabar tersebut satu hal pasti adalah Barca banyak diterjang berita negatif jelang musim baru.

Bukan cuma isu kepergian Messi dan Barcagate ala Bartomeu, para pemain Barcelona juga satu demi satu pergi dari klub mulai dari Arthur Melo, Ivan Rakitic, dan kabarnya Arturo Vidal juga telah sepakat ke Inter Milan.