BolaSkor.com - Ole Gunnar Solskjaer sedang mendapatkan sorotan tinggi menyusul serangkaian hasil minor yang diraih Manchester United. Kekalahan 2-4 dari Leicester City di Premier League semakin menambah tekanan itu.

Itu jadi kekalahan kedua yang diderita Harry Maguire dkk di liga musim ini, sekaligus mengakhiri catatan tak pernah kalah di laga tandang yang sudah bertahan selama 29 pertandingan sejak Januari 2020.

Buruknya performa United terjadi karena inkonsistensi bermain. Hasil-hasil itu tak sesuai ekspektasi, mengingat United sudah merekrut Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane di musim panas 2021.

Kehadiran mereka menambah koleksi bintang Red Devils yang sudah punya Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Di satu sisi berbeda permainan Man United cenderung individu, tidak kolektif serta tak punya etos kerja bagus.

Baca Juga:

Jajak Pendapat Fans Man United, Mayoritas Minta Solskjaer Dipecat

10 Pemain Manchester United yang Pernah Berkarier di Italia

Performa Buruk Man United Pengaruhi Hubungan Solskjaer dengan Ronaldo

Manchester United

Legenda United Gary Neville turut membicarakannya. Menurutnya, Solskjaer memiliki masalah di kamar ganti pemain dengan ego sederet bintang yang ada dalam skuad Man United.

“Aura Ronaldo, Fernandes menghantuinya (Solskjaer) sepanjang waktu, Pogba tidak tahu apakah dia bertahan atau pergi, kapten baru Maguire berpikir bagaimana dia mengendalikan ini," tutur Neville dikutip dari Mirror.

“Ole harus menyelesaikannya minggu ini. Pada hari Minggu, banyak ini adalah kelompok yang aneh, mereka bisa keluar dan bermain bagus melawan Liverpool. Mereka harus mendapatkan semangat dan dinamika itu dengan benar.”

Sebelum melawan Liverpool di North West Derby akhir pekan ini, Man United akan menghadapi Atalanta di Liga Champions. Belum lagi dengan laga-laga berat ke depannya. Semua ini bak jadi hari penghakiman untuk Solskjaer.

“Saya pikir musim lalu ada sesuatu yang dibangun. Saya pikir jika Anda bertanya kepadanya secara pribadi 'Maukah skuad musim lalu kembali?' Saya pikir dia mungkin akan kembali," tambah Neville.

“Mereka punya enam granat (pemain-pemain bintang) di mana pin telah ditarik keluar di ruang ganti."

“Itu bisa berhasil, saya telah melihat Del Bosque mengelola tim Real Madrid ke Liga Champions, Zidane telah melakukannya dengan pemain hebat, saya pikir PSG seperti itu saat ini. Anda melihat Pochettino di sana dan Anda pikir itu tidak benar-benar timnya Pochettino."

“Ole punya sedikit itu sekarang. Dia memiliki Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Paul Pogba dan Harry Maguire. Karakter besar di ruang ganti."

“Anda memiliki dinamika Cavani yang duduk di bangku cadangan yang diminta untuk tetap tinggal tetapi sekarang memiliki Ronaldo, Rashford dan Greenwood di depannya. Sancho telah datang dan sekarang dia tampak seperti bermain atau tidak."

“Semua masalah ini berkembang, Solskjaer entah bagaimana harus menyatukan kelompok itu. Dia harus menemukan bentuk pertahanan dasar yang diterima para pemain dan membiarkan yang lain memenangkan pertandingan untuknya. Itu satu-satunya cara baginya untuk mendapatkan musim kembali ke jalurnya," urai Neville.