BolaSkor.com - Manchester United menghadapi permintaan sulit dari Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu menegaskan niat angkat kaki. Namun, Man United tidak perlu khawatir jika Ronaldo benar pergi.

Cristiano Ronaldo terus bermanuver demi meninggalkan Man United. Setelah sebelumnya Jorge Mendes menemui Chelsea dan Bayern Munchen untuk menawarkan Ronaldo, kali ini sang pemain yang langsung berbicara dengan manajemen Setan Merah.

Ronaldo menegaskan keinginan hengkang. Prestasi yang mengecewakan pada musim lalu diyakini menjadi satu di antara penyebabnya.

Baca Juga:

Tinggalkan Manchester United, Dean Henderson Senang

5 Hal Menarik dari Sesi Latihan Perdana Erik ten Hag di Manchester United

Tancap Gas, Manchester United Ingin Segera Amankan Tiga Target Transfer

Tidak heran, muncul banyak kekhawatiran nasib Man United jika Ronaldo keluar. Pada musim lalu, satu di antara sedikit pemain Man United yang bersinar.

Akan tetapi, bukan berarti dunia Manchester United akan berakhir jika Ronaldo pergi. Setidaknya ada lima alasan kenapa Manchester United tidak perlu takut kehilangan Ronaldo.

Tidak Menyimpan Bom Waktu

Melepas Ronaldo sama dengan menghilangkan bom waktu yang bisa meledak kapan saja. Sebab, pemain sekaliber Ronaldo bisa menimbulkan perpecahan dan kerusakan dalam tim.

Jika Manchester United ngotot mempertahankan sang pemain, bukan tidak mungkin Ronaldo mulai menimbulkan masalah. Apalagi, peran sang bintang di ruang ganti cukup tinggi.

Masalah Ronaldo dengan manajemen bisa menjalar ke pemain lainnya. Dengan begitu, suasana di ruang ganti menjadi tidak nyaman. Jika terjadi, dikhawatirkan akan menjalar ke penampilan di lapangan.

Banyak Pilihan Pengganti

Satu di antara kekhawatiran jika Ronaldo hengkang adalah kesulitan mencari pengganti. Namun, pada faktanya, ada sejumlah pemain yang bisa mengisi peran Ronaldo.

Ronaldo membuktikan diri jika masih bertaji. Pada musim lalu, ia menyandang status pemain tersubur bagi Manchester United.

Meski demikian, bukan berarti Ronaldo tidak bisa digantikan. Ada sejumlah pemain muda potensial yang bisa diboyong Man United untuk mengisi peran Ronaldo. Sebut saja Antony yang memang menjadi buruan Setan Merah. Jika ingin yang lebih berpengalaman, ada Robert Lewandowski yang ingin meninggalkan Bayern Munchen.

Memberi Kesempatan kepada Pemain Lain

Kepergian Ronaldo bisa memberikan kesempatan kepada pemain Man United lainnya. Sebab, ada satu ruang kosong yang bisa dihuni penggawa lain.

Pemain seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial yang tidak mendapatkan banyak kesempatan pada musim lalu bisa mengisi peran Ronaldo. Selain itu, Man United juga masih punya bintang muda dalam diri Anthony Elanga.

Para pemain tersebut bisa lebih dimaksimalkan jika Ronaldo pergi. Apalagi, Erik ten Hag dikabarkan juga siap meracik skuad dari sumber daya yang ada saat ini.

Lebih Sedikit Drama

Ronaldo adalah pemain yang banyak menarik atensi. Sayangnya, hal tersebut juga berjalan lurus dengan drama yang mengelilinginya.

Dengan nama besarnya, Ronaldo banyak mengundang perhatian. Namun, tidak semua kabar yang keluar mengenai Ronaldo bernada positif. Sebut saja pada musim lalu ketika Ronaldo digosipkan bersitegang dengan Ralf Rangnick.

Selain itu, kehidupan pribadi Ronaldo juga kerap diungkit. Rangkaian kabar itu bisa berdampak buruk bagi fokus tim menghadapi laga.

Mengurangi Risiko Merugi

Dengan kontrak yang tinggal satu musim lagi, musim panas 2022 adalah saat yang tepat jika The Red Devils ingin menguangkan Ronaldo. Sebab, pada musim depan, harga Ronaldo diyakini akan terus turun hingga akhirnya bertatus bebas transfer.

Selain itu, sulit juga ditepiskan fakta jika kemampuan fisik Ronaldo mulai merosot. Saat ini, Ronaldo telah berusia 37 tahun. Mencuat keraguan apakah Ronaldo bisa bersaing lebih lama di Premier League yang dikenal punya gaya main cepat.