BolaSkor.com - Liverpool kembali diterpa badai cedera pada posisi bek. Pertanyaannya, apakah Liverpool masih berpegang teguh pada keputusan tidak akan membeli bek anyar?

Joe Gomez mengirimkan kabar buruk untuk Liverpool. Pemain 23 tahun itu mengalami cedera pada masa persiapan tim nasional Inggris melawan Republik Irlandia.

Sejauh ini, belum ada kepastian kapan Joe Gomez akan sembuh. Namun, muncul kekhawatiran sang palang pintu akan menepi dalam waktu yang lama.

Cederanya Joe Gomez kian membuat Liverpool berada dalam situasi pelik. Sebelumnya, The Reds juga kehilangan Virgil van Dijk.

Baca Juga:

Ditanya soal Kontrak, Georginio Wijnaldum Kirim Kabar Gembira untuk Barcelona

Virgil van Dijk Cedera, Eks Kiper Liverpool Sarankan Rekrut Bek Burnley

Alasan Liverpool Tidak Membutuhkan David Alaba

Trent Alexander-Arnold

Bek internasional Belanda itu mengalami cedera lutut saat Liverpool melawan Everton. Menurut kabar yang beredar, Van Dijk baru bisa kembali pada awal tahun depan.

Jurgen Klopp mencoba mengatasi absennya Van Dijk dengan memainkan Fabinho pada posisi bek tengah. Sayangnya, sang gelandang juga menggalami cedera.

Masalah kembali muncul karena andalan lainnya di sisi pertahanan, Trent Alexander-Arnold turut dibekap cedera. Bek kanan itu mengalami masalah betis pada saat melawan Manchester City. Ia diprediksi membutuhkan waktu selama satu bulan untuk memulihkan diri.

Walhasil, kini Liverpool hanya memiliki Joel Matip dan dua pemain muda, Rhys Williams dan Nathaniel Phillips pada posisi bek tengah. Dengan posisi The Reds yang belum nyaman di Premier League dan Liga Champions, tiga pemain yang tersisa diprakirakan tak akan cukup.

Meski demikian, beberapa waktu lalu Jurgen Klopp menegaskan Liverpool tidak akan terjun ke bursa transfer untuk mendatangkan bek baru. Klopp percaya dengan komposisi skuadnya saat ini.

Virgil van Dijk

"Jujur saja, saya tidak berharap banyak. Kami punya tiga bek tengah yang top. Selain itu, ada pemain muda juga. Fabinho juga bisa menjadi pemain cadangan jika mau," terang Jurgen Klopp seperti dinukil Standard.

"Namun, Anda tidak bisa menyelesaikan masalah tersebut di bursa transfer. Itu tidak mungkin. Kami bahkan tidak akan mencoba kalau tidak ada yang serius terjadi."

"Kalau situasinya tetap seperti ini, tidak akan ada apa pun. Kami ada di tempat yang cukup bagus dalam hal skuad," sambung sang manajer.

Akan tetapi, dengan kondisi saat ini, Klopp diminta mulai menelaah kembali keputusannya. Jika akar pilihan dari manajemen The Reds, mereka perlu kembali menimbang.

Untuk klub yang bermain di banyak kompetisi seperti Liverpool, kedalaman skuad tentu diperlukan. Tak hanya dalam, tetapi juga perlu seimbang dari sisi kualitas.

Dari nama yang beredar di bursa transfer, ada empat kandidat menjadi bek tengah baru Liverpool. Jules Kounde (Sevilla), Dayot Upamecano (RB Leipzig), Ozan Kabak (Schalke), dan David Alaba (Bayern Munchen) adalah nama-nama tersebut. Pemain-pemain itu diprakirakan memiliki harga yang tidak murah.

Kini, keputusan kembali kepada Liverpool. Apakah Liverpool masih kukuh tidak perlu membutuhkan bek baru dengan kondisi mendesak seperti saat ini? Kita tunggu pada bursa transfer musim dingin mendatang.