BolaSkor.com - Inter Milan mengambil langkah cerdik di bursa transfer musim panas 2020 dengan mendatangkan Matteo Darmian. Meski berharga murah, tetapi kualitas yang diberikan Darmian layak mendapatkan acungan jempol.

Ketika diresmikan, tak sedikit yang memandang Matteo Darmian sebelah mata. Maklum, mantan pemain Torino itu dianggap sudah habis setelah gagal bersinar di Manchester United.

Rupanya, keyakinan Inter kepada Darmian tidak surut. Bahkan, La Beneamata dikabarkan terlibat dalam transfer Darmian ke Parma. Oleh karena itu, Inter bisa mendapatkan Darmian dari Parma dengan mudah.

Baca Juga:

Inter Ladeni Cagliari, Antonio Conte Waspada Sang Mantan

Kecewa dengan Manajemen Juventus, Agnelli Ingin Marotta Kembali

Agen Gabigol Tabuh Genderang Perang, Sebut Zanetti dan Icardi Iri

Matteo Darmian

Total biaya yang dikeluarkan Inter Milan untuk mendapatkan Darmian hanya 3 juta euro. Nilai tersebut sangat kecil jika melihat apa yang ditampilkan Darmian saat ini.

Matteo Darmian menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi Achraf Hakimi. Keberadaan Darmian menyadarkan Hakimi jika posisinya tidak aman. Andai melakukan kesalahan, Antonio Conte tidak ragu mengganti Hakimi dengan Darmian.

Darmian juga tidak membuang peluang ketika mendapatkan kesempatan unjuk gigi. Bek 31 tahun itu tampil sama baiknya ketika bertahan dan menyerang.

Sejauh ini, Darmian telah mencetak tiga gol di berbagai ajang plus tiga assist. Satu di antaranya terjadi pada saat melawan Cagliari. Ketika itu, Inter Milan sedang mengalami kebuntuan.

Berkat gol Darmian, Inter Milan menjaga jarak dari peringkat kedua, AC Milan. Kini, Nerazzurri unggul 11 poin dengan delapan laga tersisa.

Conte kian jatuh hati kepada Darmian karena kemampuan bermain di berbagai posisi. Selain bek kanan, Darmian juga bisa beroperasi di kiri dan tengah.

Tak heran, dana 3 juta euro yang dikeluarkan Inter Milan menjadi investasi yang tepat. Matteo Darmian membuktikan diri jika dia bukan pemain murahan.