BolaSkor.com - Mauricio Pochettino sempat dirumorkan akan kembali ke Tottenham Hotspur pada musim panas ini. Namun fakta berbeda diungkapkan juru taktik berkebangsaan Argentina tersebut.

Tottenham memang mencari manajer anyar usai memecat Jose Mourinho pada April lalu. Sejumlah arsitek papan atas sempat masuk dalam daftar kandidat.

Selain Pochettino, Tottenham juga sempat dikaitkan dengan Antonio Conte, Massimiliano Allegri dan Julian Nagelsmann. Namun pada akhirnya The Lilywhites menunjuk Nuno Espirito Santo.

Baca Juga:

Pochettino Enggan Pusingkan Masa Depan Kylian Mbappe di PSG

Cari Pengganti Mourinho, Tottenham Buka Peluang Balikan dengan Mantan

Rivalitas Guardiola dan Pochettino: Libatkan Lima Klub dalam 12 Tahun

Masuknya nama Pochettino dalam daftar kandidat cukup mengejutkan. Itu karena ia sempat dipecat Tottenham dan kemudian digantikan oleh Mourinho.

Apalagi Pochettino saat ini masih terikat kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). Skuat Les Parisiens di atas kertas lebih mentereng ketimbang Tottenham.

Pochettino pun menegaskan sikapnya. Ia mengaku tidak berpikir untuk kembali ke Tottenham pada musim panas ini.

"Kita semua tahu apa realitas sepakbola. Ada perpindahan antar klub, melibatkan pemain dan manajer, jadi rumor itu selalu ada," kata Pochettino kepada Le Parisien.

"Saya selalu menjaga hubungan yang tenang dan lancar dengan presiden (PSG) dan dengan Leonardo. Segalanya selalu jelas, tidak ada alasan untuk mengatakan apa-apa lagi."

Penegasan sikap Pochettino ditegaskan dengan perpanjangan kontraknya. Ia akan bertahan di Parc des Princes hingga 2023 mendatang.

Pochettino tentu termotivasi menjadi pelatih pertama yang mampu mempersembahkan trofi Liga Champions. Peluang mereka sangat besar musim ini.

Kedatangan Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, dan Gianluigi Donnarumma membuat PSG semakin kuat. Apalagi jika Kylian Mbappe nantinya mampu dipertahankan.