Maurizio Sarri Akui Kesulitan Maksimalkan Duet Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 11 Juni 2020
Maurizio Sarri Akui Kesulitan Maksimalkan Duet Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo
Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri kerap dikritik karena jarang memasang duet Crsitiano Ronaldo dan Paulo Dybala di lini depan. Juru taktik berusia 61 tahun itu punya alasan kuat di balik keputusan tersebut.

Dybala merupakan salah satu andalan Juventus dalam beberapa musim terakhir. Ia disebut-sebut sebagai titisan Alessandro Del Piero.

Namun status Dybala sebagai andalan lini depan Juventus mulai terusik seiring datangnya Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018. CR7 secara cepat langsung mengambil alih tanggung jawab sebagai tumpuan Bianconeri dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga:

Paulo Dybala Lempar Kode ke Barcelona

Paulo Dybala Masih Rasakan Efek Negatif Virus Corona

Cristiano Ronaldo Mulai Berpikir Tinggalkan Juventus

Situasi bertambah sulit sejak Maurizio Sarri ditunjuk menangani Juventus sejak awal musim ini. Kesempatan bermain Dybala semakin berkurang.

Sepanjang musim ini, Dybala telah tampil sebanyak 34 kali di semua kompetisi. Namun ia baru 23 kali diturunkan sebagai starter dan hanya sembilan kali bermain hingga pertandingan usai.

Sarri menilai Ronaldo dan Dybala memiliki karakter permainan yang mirip. Memainkannya secara bersama justru akan membuat strategi yang diterapkannya akan tidak berjalan maksimal.

"Dybala adalah pemain yang fenomenal, meskipun secara taktik sulit untuk membuatnya dan Ronaldo hidup berdampingan," kata Sarri kepada Sky Sports Italia.

"Mereka dapat membuat perbedaan tetapi tidak mudah bagi mereka untuk bermain bersama. Tetapi dengan kualitas teknis dan fisik yang mereka miliki, mereka dapat membuat perbedaan kapan saja."

Sarri memang terus mencari cara untuk memaksimalkan potensi kedua pemainnya. Mantan manajer Chelsea itu nampak sudah mengubah pandangannya terhadap Dybala yang sempat ingin ia lepas di bursa transfer.

Memainkan Dybala dan Ronaldo secara bersamaan dianggap Sarri akan membuat beban timnya dalam bertahan menjadi lebih berat. Dua pemain tersebut memang kurang terlibat dalam membantu pertahanan Juventus.

"Tim harus beradaptasi dalam fase defensif dan menyerang, tetapi ini adalah sakit kepala yang menyenangkan untuk dimiliki," pungkasnya.

Maurizio Sarri Paulo Dybala Cristiano Ronaldo Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan