BolaSkor.com - Manchester United dan Arsenal dikabarkan akan melakukan transfer yang melibatkan banyak uang. The Red Devils selangkah lagi merekrut Bruno Fernandes, sedangkan Arsenal dikaitkan dengan Nicolas Pepe.

Benang merah dari kedua pemain itu adalah nilai transfernya yang tinggi. Kabarnya, Manchester United dan Arsenal akan mengeluarkan dana 80 juta euro untuk mencapai tujuannya masing-masing.

Bila menilik performa kedua pemain musim lalu, jumlah tersebut masih bisa diterima. Sebab, Fernandes mencetak 32 gol plus 18 assist di berbagai ajang. Sementara itu, Pepe mengkreasikan 23 gol plus 12 assist.

Bagi Manchester United, kehadiran Fernandes diharapkan bisa mendongkrak kreativitas lini tengah. Mantan penggawa Sampdoria itu dikenal punya umpan akurat dan mampu membangun serangan dari lini kedua.

Sementara itu, Arsenal membutuhkan Pepe sebagai pelengkap trio penyerang bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Pemain 24 tahun itu punya tusukan berbahaya ke dalam kotak penalti.

Baca Juga:

Potensi Barter Pemain Dybala-Lukaku, Juventus Buat Kesal Inter Milan

Ole Gunnar Solskjaer Perintahkan Woodward Segera Rampungkan Transfer Harry Maguire

Menerka Teman Duet Harry Maguire di Lini Belakang Manchester United

Nicolas Pepe

Akan tetapi, nilai mahal Fernandes dan Pepe tidak menjadi jaminan jika penampilan mereka akan sama gemilangnya di Premier League. Sebab, bila merunut ke musim-musim sebelumnya, kedua pemain tersebut tidak punya performa yang terlalu berkilau.

Pada musim 2017-2018, Pepe hanya mengemas 14 gol dan lima assist. Jumlah tersebut dicetak pada 38 pertandingan.

Sementara itu, Bruno Fernandes mencetak 16 gol plus 20 assist pada musim 2017-2018. Pemain 24 tahun itu tampil pada 56 pertandingan.

Satu hal yang perlu diingat, Liga NOS dan Ligue 1 punya kualitas yang berada di bawah Premier League. Selain itu, proses adaptasi di Premier League juga bisa berjalan sulit, meski pemain yang datang punya profil menjanjikan.

Contohnya, Radamel Falcao yang datang dari AS Monaco ke Manchester United pada musim 2014-2015 gagal bersinar. Padahal, mantan pemain Atletico Madrid tersebut tampil subur pada musim-musim sebelumnya.