Melempem di Manchester United, Sanchez dan Lukaku Kian Menggila dengan Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Juli 2020
Melempem di Manchester United, Sanchez dan Lukaku Kian Menggila dengan Inter Milan
Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Pindah ke Inter Milan sejauh ini jadi keputusan tepat yang dibuat oleh Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku. Di sana performa keduanya membaik di bawah arahan Antonio Conte ketimbang di Manchester United.

Romelu Lukaku pindah dengan banderol 80 juta euro pada musim panas 2019 dan Alexis Sanchez dengan status pinjaman semusim. Keduanya pergi dari Man United mencari satu hal yang sama: mencari performa terbaik.

Keputusan itu terbukti jitu dan bisa dilihat ketika Inter menang 3-0 atas Genoa di Stadio Luigi Ferraris di pekan 36 Serie A, Minggu (26/07) dini hari WIB. Lukaku menorehkan dua gol (34' dan 90+3') dan satu gol oleh Sanchez (83').

Tidak hanya menaikkan posisi Inter ke urutan dua klasemen dengan raihan 76 poin, gol-gol dari kedua penyerang itu juga memunculkan catatan menarik.

Baca Juga:

Bulan Madu yang Indah Romelu Lukaku dengan Inter Milan

Performa Alexis Sanchez yang Berbeda di Inter Milan

Langkah Mengejutkan Manchester City di Bursa Transfer: Berusaha Gaet Alexis Sanchez

Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku

Menurut Squawka Lukaku (27 tahun) telah mencetak 29 gol di seluruh kompetisi dan itu telah menjadi catatan terbanyaknya sepanjang karier profesionalnya.

Selain itu gol tersebut juga menjadi gol tandang ke-15 Lukaku di Serie A dan menyamai rekor gol eks pemain Inter, Stefano Nyers pada musim 1949-50. Pada musim pertama Lukaku menorehkan 22 gol dan menyamai Diego Milito serta Amedeo Amadei di tempat ketiga pencetak gol terbanyak di musim debut dengan Inter.

Pun demikian Alexis Sanchez. Striker asal Chili mencetak tiga gol beruntun di laga tandang Serie A untuk kali pertama sejak Januari 2011. Ditambahkan oleh SofaScore Sanchez pemberi assists terbanyak di setiap 90 menit laga di antara liga-liga top Eropa.

Sanchez ada di urutan pertama (0,87) disusul oleh Thomas Muller (0,84), Lionel Messi (0,66), Angel Di Maria (0,63), dan Jadon Sancho (0,63). Meski baru menemukan performa terbaik selepas jeda liga karena pandemi virus corona, Sanchez telah kembali ke kondisi terbaik.

"Saya harap klub dapat menyelesaikan isu itu (permanenkan kontrak Sanchez), karena untuk tiga perempat musim kami hanya punya Lukaku dan Lautaro Martinez plus pemuda Sebastiano Esposito. Anak-anak layak dapat kredit lebih dan saya harap klub bisa menyelesaikannya karena kami butuh alternatif," harap Conte soal kontrak Sanchez.

Pada sisa laga Inter masih akan berhadapan dengan Napoli (29/07), Atalanta (03/08), dan Getafe di Liga Europa (06/08).

Breaking News Romelu lukaku Alexis Sanchez Inter Inter Milan Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.175

Bagikan