BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan bersedia memberikan Eduardo Camavinga plus uang tunai untuk mendatangkan gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Lantas, apakah keputusan itu sudah tepat?

Real Madrid ikut terjun dalam perburuan gelandang asal Inggris, Jude Bellingham. Tidak main-main, menurut laporan Sports Mole, Madrid bersedia mengucurkan dana 100 juta euro plus memberikan Eduardo Camavinga.

Pertanyaan besarnya adalah apa yang menjadi alasan Madrid bersedia mengambil langkah tersebut. Sebab, Madrid akan kehilangan satu di antar gelandang dengan potensi terbaik plus uang tunai.

Dari sisi ekonomi, Madrid memang tidak ingin mengeluarkan dana hingga 150 juta euro, seperti yang diinginkan Dortmund bagi siapa saja peminat Bellingham. Oleh karena itu, memasukkan Camavinga untuk mengikis harga adalah keputusan masuk akal.

Baca Juga:

Kabar Eduardo Camavinga Dipinjamkan ke Arsenal atau Chelsea Hanya Isapan Jempol

Comeback Menang Kontra Villarreal, Pertanda Real Madrid Telah Kembali

Real Madrid Diam-diam Masih Minati Kylian Mbappe

Selain itu, melihat komposisi skuad Madrid saat ini, Bellingham memang sangat menarik. Pemain 19 tahun itu bisa dimaksimalkan dalam taktik tiga gelandang yang dipakai Carlo Ancelotti.

Berbeda dengan Camavinga yang cenderung bertahan, Bellingham bisa menjadi otak serangan Madrid. Pada musim ini saja, Bellingham telah mengemas 10 gol dan 4 assist hanya dalam 23 pertandingan di berbagai ajang.

Lebih lanjut, Bellingham adalah satu di antara nama yang perlu dikedepankan jika Madrid mencari pengganti Luka Modric. Sebab, gelandang asal Kroasia itu sudah berusia 37 tahun. Bellingham memiliki potensi mengisi peran Modric.

Berikutnya, andaikan Camavinga pergi, Madrid masih memiliki Aurelien Tchouameni. Gelandang 22 tahun itu bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Camavinga.

Alasan berikutnya adalah potensi Bellingham semakin bersinar di masa depan. Mantan pemain Birmingham itu belum genap 20 tahun sehingga masih punya banyak ruang untuk berkembang. Apalagi, ia memiliki talenta besar.

Meski masih berusia muda, Bellingham telah menjadi tulang punggung Dortmund dan tim nasional Inggris. Itu artinya, jam terbang Bellingham sudah cukup tinggi. Hal tersebut tidak ditemukan dalam diri Camavinga.

Bahkan, beredar kabar Madrid ingin meminjamkan Camavinga pada jendela transfer kali ini. Meskipun, kabar tersebut telah dibantah sang agen dan Ancelotti.