Membedah Catatan Sergio Aguero di Manchester City dalam Angka

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 30 Maret 2021
Membedah Catatan Sergio Aguero di Manchester City dalam Angka
Sergio Aguero (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Sang striker menorehkan sejumlah angka fantastis selama menjadi penggawa The Citizens.

Apa yang ditakutkan suporter Manchester City itu akhirnya kejadian. Tidak menemukan kesepakatan soal kontrak baru, Aguero memutuskan meninggalkan The Citizens.

Selama membela Manchester City sejak 2011, Aguero menorehkan beberapa angka. Berikut ini adalah beberapa di antaranya seperti dinukil PA.

Pertama, Manchester City membutuhkan 40 juta euro untuk mendapatkan Sergio Aguero dari Atletico Madrid. Pada saat itu, Aguero adalah satu di antara penyerang muda paling gemilang di Eropa.

Baca Juga:

Tak Ada yang Abadi, Sergio Aguero Meninggalkan Manchester City

Status Legenda Hidup Tak Garansi Aguero Dipertahankan Man City

Nostalgia - Sergio Aguero dan Golnya yang Membuat Manchester United Menangis

Sergio Aguero

Saat ini, Aguero juga telah membukukan 257 gol dalam 384 penampilan. Jumlah tersebut menjadikan Aguero sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak Man City. Catatan Aguero masih bisa meruncing karena musim masih menyisakan sejumlah laga.

Bila dikerucutkan, Sergio Aguero telah mengemas 181 gol di Premier League. Catatan tersebut tentu membantu Man City merajai Inggris.

Untuk urusan trofi, Aguero mendapatkan 13 gelar. Perinciannya adalah empat Premier League, satu Piala FA, lima Piala Liga Inggris, dan tiga Piala Super Liga Inggris.

Sergio Aguero juga tampil luar biasa dalam beberapa pertandingan. Penyerang 32 tahun itu mengemas 16 hat-trick untuk Man City.

Angka lainnya yang muncul dalam perjalanan Aguero bersama Man City tentunya adalah menit ketika sang striker mencetak gol penentu gelar juara Premier League 2011-2012 ke gawang QPR. Aguero mengemasnya pada menit ke-93 plus 20 detik.

Manchester City Tahu Bagaimana Caranya Berterima Kasih

Sementara itu, Manchester City sudah menyiapkan acara perpisahan dengan Sergio Aguero. The Citizens juga akan membangun patung Aguero di sekitar Etihad Stadium.

"Saya sangat senang bisa mengumumkan kami akan menugaskan seorang seniman untuk menciptakan patung Aguero yang akan berdiri di Etihad bersama patung pemain lain yang sedang dibangun seperti Vincent Kompany dan David Silva," kata petinggi Man City, Khaldoon Al Mubarak, seperti dilaporkan Sky Sports.

Sergio Aguero Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan