BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo akan kembali menjadi tumpuan Manchester United menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2021-2022 di Old Trafford, Minggu (24/10) pukul 22.30 WIB. Lantas bagaimana statistik CR7 saat bersua The Reds?

Ini memang bukan kali pertama Ronaldo ambil bagian dalam laga bertajuk North West Derby. Pada periode pertamanya di Manchester United, pemain berusia 36 tahun itu rutin berhadapan dengan Liverpool selama enam musim dari 2003 hingga 2009.

Secara keseluruhan, Ronaldo sembilan kali berhadapan dengan Liverpool dalam periode tersebut. Sementara pada empat kesempatan lainnya, ia harus absen karena berbagai alasan.

Baca Juga:

Rekor Mo Salah Vs Cristiano Ronaldo Kontra Big Six

Analisis Jurgen Klopp soal Perbandingan Mo Salah Vs Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Hengkang Jelang Penutupan Bursa Transfer, Juventus Jadi Korban

Final Liga Champions 2018 jadi duel terakhir Ronaldo dengan Liverpool.

Delapan dari sembilan laga tersebut terjadi di Premier League. Hasilnya, Ronaldo mampu membawa Manchester United menang lima kali, dua kali kalah, dan satu kali imbang atas Liverpool.

Namun kontribusi Ronaldo masih terlihat minim. Ia hanya mampu mencetak dua gol dan dua assist.

Setelah pindah ke Real Madrid, Ronaldo sempat tiga kali bertemu Liverpool di Liga Champions. Hebatnya, ia membantu Los Blancos menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dan menyumbang satu gol.

Salah satu pertemuan dengan Liverpool terjadi di final Liga Champions 2018. Meski tak mencetak gol, Ronaldo setidaknya sudah memiliki pengalaman bertemu Merseyside Merah asuhan Jurgen Klopp.

Dari statistik di atas, Ronaldo terlihat kurang tajam di hadapan Liverpool. Ia hanya mampu mencetak tiga gol dari 12 pertemuan.

Meski begitu, pengalaman dan mental juaranya sangat krusial dalam laga nanti. Bukan tidak mungkin ia kembali mencetak gol kemenangan untuk Manchester United.