Membela Atletico Jadi Kebahagiaan Terbesar dalam Karier Alvaro Morata

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 20 April 2020
Membela Atletico Jadi Kebahagiaan Terbesar dalam Karier Alvaro Morata
Alvaro Morata (Twitter)

BolaSkor.com - Atletico Madrid ternyata merupakan klub yang sangat istimewa bagi Alvaro Morata. Baginya, ia lebih bahagia bermain untuk Los Rojiblancos ketimbang klub lain termasuk Real Madrid.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat nama Morata lebih dulu dikenal saat memperkuat Madrid. Ia juga sempat membela dua klub besar Eropa yaitu Juventus dan Chelsea.

Ada cerita panjang di balik hal tersebut. Morata mengambil kesimpulan itu setelah jatuh bangun membangun karier profesionalnya.

"Ketika saya masih kecil, saya pernah menjadi ballboy di Atletico. Setelah fase yang menyenangkan itu, saya baru sadar bahwa jalan anak muda menjadi pemain profesional itu sungguh berat," kata Morata dalam wawancara di Instagram Live bersama petenis, Fabio Fognini.

Baca Juga:

Pemerintah Madrid Akui Salah Izinkan Suporter Atletico Bertandang ke Anfield

Jika LaLiga Dihentikan, Atletico Akan Absen dari Liga Champions Musim Depan

Perubahan Kultur Kieran Trippier Semenjak Pindah ke Atletico Madrid

Morata sempat menimba pendidikan di akademi Atletico saat berusia 13 tahun. Lalu ia menyebrang ke akademi Getafe, lalu Real Madrid.

Bersama Madrid, Morata melakoni debut profesionalnya pada 2010 silam ketika berusia 18 tahun. Meski bahagia, namun ada perasaan yang mengganjal dalam hatinya.

"Tahu-tahu, saya pindah ke Real Madrid. Ini berat karena ayah saya bermimpi untuk melihat saya tampil di Vicente Calderon," sambungnya.

"Pada akhirnya, saya memang bisa tampil di kandang lama Atletico itu meski tidak dengan status sebagai pemain Atletico. Saya tetap berusaha menikmati hidup dan rupanya tak ada yang bisa membuat saya lebih bahagia selain membela Atletico."

Bersama Atletico, Morata secara perlahan menunjukkan kembali kualitasnya sebagai penyerang. Musim ini ia sudah mencetak 12 gol dan tiga assist sebelum kompetisi ditunda karena virus corona.

Alvaro Morata Atletico Madrid LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan