Menakar Peluang Manchester United Turunkan Duet Bruno Fernandes-Paul Pogba di Kandang Tottenham

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 19 Juni 2020
Menakar Peluang Manchester United Turunkan Duet Bruno Fernandes-Paul Pogba di Kandang Tottenham
Paul Pogba dan Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Penggemar Manchester United tentu sudah tidak sabar menyaksikan Paul Pogba dan Bruno Fernandes memimpin lini tengah tim kesayangannya. Namun apakah duet ini akan langsung diturunkan pada laga resmi perdana mereka di masa pandemi?

Manchester United dijadwalkan bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League 2019-2020 di Stadion Tottenham, Sabtu (20/6) dini hari wib. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengincar kemenangan demi menempel ketat penghuni empat besar.

Untuk meraih tiga poin, Manchester United harus tampil menyerang. Duet Pogba dan Fernandes tentu bisa mengakomodir hal itu.

Baca Juga:

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Manchester United: Jaga Asa Tembus Zona Liga Champions

Melihat Langsung Ronaldo, Legenda Manchester United Nyaris Mengompol

Barcelona Bisikkan Harga Ansu Fati kepada Manchester United

Beranikah Solskjaer langsung menduetkan keduanya sebagai starter? Hanya manajer berkebangsaan Norwegia itu yang tahu jawabannya.

Pogba bisa kembali memperkuat Manchester United setelah absen sejak Desember lalu karena cedera. Sebelum absen, perannya di lini tengah seolah tak tergantikan.

Namun peran itu bisa diisi dengan baik oleh Bruno Fernandes yang baru datang pada Januari lalu. Torehan dua gol dan tiga assist dari lima laga Premier League menjadi bukti nyata kontribusi pemain berusia 25 tahun tersebut.

Jika diduetkan, Pogba dan Fernandes bisa dimainkan menjadi dua gelandang serang dalam skema 4-3-3 atau 4-1-4-1. Keduanya akan membuat pola serangan Manchester United bervariasi dan sulit dibaca.

Meski begitu, strategi ini bukannya tanpa resiko. Memainkan Pogba dan Fernandes secara bersamaan akan membuat mereka hanya menggunakan satu gelandang bertahan.

Hal ini akan membuat Manchester United sangat rentan ketika menerima serangan balik. Apalagi Pogba dan Fernandes terbilang lemah dalam membantu pertahanan.

Solskjaer tentu akan belajar dari pengalaman memainkan Pogba dan Ferrnandes saat beruji coba dengan West Bromwich Albion, pekan lalu. Saat itu, tim asuhannya kalah 1-2 meski menciptakan banyak peluang.

Tottenham memiliki kualitas yang lebih baik dari West Brom. Manajer The Lilywhites, Jose Mourinho pasti juga sudah memperhitungkan hal ini.

Mungkin akan lebih aman jika Solskjaer tidak langsung memasang duet Pogba dan Fernandes sebagai starter. Mempertahankan komposisi pemain sebelum Premier League ditangguhkan pada Maret lalu merupakan pilihan yang realistis.

Ketika itu Manchester United mampu tampil apik dengan mengandalkan Bruno Fernandes sebagai poros serangan. Sementara Fred, Nemanja Matic, dan Scott McTominay bergantian mendampingi pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Namun bukan berarti peluang duet Pogba dan Fernandes tampil kontra Tottenham sudah benar-benar tertutup. Solskjaer bisa memainkan keduanya di babak kedua jika tengah tertinggal atau ingin memaksakan meraih kemenangan.

Hal ini nampak memang tengah dipertimbangkan secara matang oleh Solskjaer. Dilansir Manchester Evening News, ia kerap memainkan Pogba dan Fernandes secara bersamaan dalam sesi latihan beberapa hari terakhir ini.

Menarik menanti pilihan yang akan diambil Solskjaer. Hal ini bisa menjadi ujian untuk membuktikan kualitasnya sebagai manajer yang pantas menangani klub sebesar Manchester United.

Manchester United Tottenham Hotspur Paul Pogba Bruno Fernandes Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan