Menang Besar Kontra Osasuna, Barcelona Panen Catatan Manis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 14 Maret 2022
Menang Besar Kontra Osasuna, Barcelona Panen Catatan Manis
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona menegaskan kapasitasnya sebagai satu di antara tim terkuat di Spanyol dengan menumbangkan Osasuna empat gol tanpa balas. Kemenangan itu diwarnai sejumlah catatan manis untuk penggawa Barca.

Barcelona membutuhkan tiga poin untuk menjaga posisi di empat besar. Menjamu Osasuna di Camp Nou, skuad asuhan Xavi itu menutup laga dengan keunggulan 4-0.

Barcelona sudah memimpin 3-0 ketika pertandingan berajalan 30 menit. Ferran Torres (14' (P), 21') dan Pierre-Emerick Aubameyang (27') adalah pencetak gol untuk tuan rumah. Setelah itu, Riqui Puig mencetak gol pada babak kedua (75').

Baca Juga:

Bahas Transfer Erling Haaland, Presiden Barcelona Indikasikan Tak Ada Dana

Ousmane Dembele Kirim Kabar Gembira untuk Barcelona

Xavi, Kebangkitan Barcelona, dan Peran Besar Pemain Pengganti

Laga kali itu juga terasa spesial untuk Aubameyang, Torres, Ousmane Dembele, dan Riqui Puig. Sebab, mereka sama-sama menorehkan catatan pribadi.

Pertama, Aubameyang menjadi pemain tercepat kedua yang mengkreasikan lima gol awal bersama Barca. Aubameyang yang menciptakan lima gol dalam enam pertandingan awal hanya kalah dari Samuel Eto'o (2004) dan Zlatan Ibrahimovic (2009) yang bisa mengemasnya dalam lima laga.

Selanjutnya, Ferran Torres mencetak dua gol pertamanya di LaLiga (78 penampilan). Ia mengemas dua gol hanya dalam empat tembakan pada babak pertama kontra Osasuna. Padahal, sebelumnya ia hanya mengemas satu gol dalam 16 upaya.

Selain itu, penampilan Ousmane Dembele juga layak mendapatkan acungan jempol. Dembele mengkreasikan lima assist dalam enam pertandingan terakhir di LaLiga.

Berikutnya, dengan gol yang diciptakan Riqui Puig, Barca sekarang memiliki 22 pemain berbeda yang mencetak gol di LaLiga musim ini. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dibanding seluruh musim LaLiga pada abad ke-21 (Real Madrid 21 pemain pada 2019-2020).

Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan