Menang dan Ada di Puncak Klasemen Jadi Candu untuk Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Oktober 2022
Menang dan Ada di Puncak Klasemen Jadi Candu untuk Arsenal
Arsenal (@Arsenal)

BolaSkor.com - Arsenal mulai merasakan hasil dari kesabaran memercayai Mikel Arteta sebagai manajer sejak 2019. The Gunners, yang sebelumnya, tak diprediksi jadi juara Premier League kini terlibat dalam persaingan.

Liverpool, yang justru dinilai masih jadi pesaing kompetitif Manchester City, malah inkonsisten bermain. Arsenal pun masuk dalam perburuan dan saat ini memuncaki klasemen sementara hingga pekan 12 dengan 27 poin dari 10 laga.

Arsenal terpaut satu poin dari juara bertahan, Man City besutan Pep Guardiola di urutan dua klasemen dan sudah bermain 11 kali. Tidak hanya dalam jalur perebutan liga, The Gunners juga masih kompetitif di Liga Europa dan ingin melakukannya juga di Piala FA dan Piala Liga.

Arsenal dalam momentum bagus delapan laga beruntun dengan kemenangan di seluruh kompetisi. Mikel Arteta menanamkan mentalitas dan budaya kuat di Arsenal, termasuk dengan direkrutnya pemain-pemain bermental juara seperti Gabriel Jesus dan Oleksandr Zinchenko.

Baca Juga:

Pertama Kali dalam Sejarah Klub, Arsenal Menang 9 Kali dari 10 Laga Awal Premier League

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Makin Jago, Ada Apa dengan Arsenal?

Kultur menang dan momentum Arsenal saat ini jadi candu bagi para pemain. Diakui oleh bek kiri Arsenal, Kieran Tierney, rekan setimnya kini kecanduan meraih kemenangan dan ingin terus melakukannya di seluruh kompetisi.

"Kami ingin terus menang, 100 persen. Kemenangan membangun momentum, apakah itu Liga Europa, apakah itu pertandingan persahabatan, apakah itu Piala Carabao (Liga), yang akan datang, kami hanya ingin terus menang," tegas Tierney dikutip dari Mirror.

"Menang menjadi kebiasaan, itu adalah sesuatu yang membuat Anda kecanduan, Anda menyukai perasaan itu dan kami hanya ingin mempertahankannya."

"Kami pergi ke setiap pertandingan dengan percaya bahwa kami bisa menang dan mengapa tidak? Itu sebenarnya dimulai di pramusim ketika kami memenangkan semua pertandingan. Saya jelas cedera tetapi Anda bisa merasakannya setelah Chelsea di Amerika."

"Ada desas-desus yang bagus tentang kami, kami mencetak beberapa gol dan itu terus berlanjut dari sana. Ini merupakan awal yang bagus untuk musim sejauh ini," urai pemain berpaspor Skotlandia itu.

Arsenal Premier League Kieran Tierney
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan