BolaSkor.com - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memenangi penghargaan Pemain Terbaik Bulan Februari Premier League. Selama sebulan terakhir Fernandes mengangkat performa tim berjuluk Setan Merah.

Sejak datang dari Sporting Lisbon pada Januari sebesar 55 juta euro, Fernandes memberikan konsistensi kepada permainan United yang tidak terkalahkan selama 11 laga beruntun di seluruh kompetisi.

Februari lalu Fernandes mencetak satu gol dan memberikan dua assists, serta berkontribusi ketika United menang 2-0 melawan Chelsea dan 3-0 kontra Watford. Total sampai saat ini pemain berusia 25 tahun memainkan sembilan laga dengan catatan tiga gol dan empat assists.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Ungkap Senjata Andalan Ole Gunnar Solskjaer

Bersitegang, Bruno Fernandes Tak Lagi Hormati Pep Guardiola

Nilai Positif Bruno Fernandes di Mata Kapten Manchester United

Bruno Fernandes

"Mimpi saya sejak kecil adalah bermain untuk Manchester United. Berada di Old Trafford adalah impian terbesar dalam karier saya," tutur Fernandes di situs resmi Man United.

"Ketika Anda datang ke klub baru, Anda selalu ingin mencetak gol, dan gol pertama selalu spesial. Tak masalah bagaimana gol itu terjadi, terpenting adalah nilainya," tambah dia.

Terpilihnya Fernandes sebagai Pemain Terbaik Bulanan Premier League memunculkan fakta menarik. Menurut Opta, Fernandes jadi pemain pertama dari Portugal yang memenanginya sejak Deco bersama Chelsea pada Agustus 2008.

Fernandes juga jadi pemain pertama United yang memenanginya di musim debut setelah Anthony Martial pada September 2015. Selain itu, Fernandes menjadi pemain ke-20 Man United yang memenanginya - jumlahnya sama dengan Arsenal.

Eks pemain Sampdoria mengalahkan Marcos Alonso (Chelsea), Dominic Calvert-Lewin (Everton), dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) dalam perebutan Penghargaan Pemain Terbaik Bulan Februari.