BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan memburu ujung tombak Tottenham Hotspur dan tim nasional Inggris, Harry Kane. Andai jadi pindah, Kane bisa mengulangi catatan Robin van Persie yang meraih kesuksesan bersama The Red Devils.

Tekad Manchester United mendatangkan striker anyar belum padam. Sebab, Wout Weghorst yang didatangkan pada jendela transfer kali ini hanyalah solusi jangka pendek. Man United ingin menggaet striker bintang lima.

Kebutuhan akan penyerang tajam memang menjadi prioritas Erik ten Hag. Sang pelatih menginginkan penyerang tengah jempolan untuk menyempurnakan taktinya.

Baca Juga:

Erik ten Hag Pahami Arti Trofi untuk Manchester United

Manchester United Jadi Korban Terbaru, Arsenal Tetap Tidak Akan Juara

Arsenal Sukses Bungkam Manchester United, Mikel Arteta Lihat Masih Ada Titik Lemah

Menurut kabar yang beredar di Inggris, penyerang yang dilirik Manchester United adalah Harry Kane. Kontrak sang striker dengan Tottenham tinggal 18 bulan lagi.

Andai mau pindah ke Old Trafford, Kane bisa mengulangi torehan tinta emas Robin van Persie. Ketika itu, Van Persie pindah dari klub asal London (Arsenal, red) ke Man United dan langsung meraih gelar Premier League pada musim pertamanya.

Selain itu, ada kemiripan lain. Saat itu, Van Persie belum pernah meraih trofi Premier League, seperti halnya Kane saat ini. Apalagi, ketika pindah ke Man United usia Van Persie 29 tahun, persis sama dengan umur Kane saat ini.

Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, pun mendukung jika Manchester United mendatangkan Harry Kane. Baginya, Kane adalah kepingan yang hilang di The Red Devils.

"Jika menjadi Manchester United, saya akan mengeluarkan 100 juta pounds untuk membeli Kane besok. Jika ingin meraih gelar, Man United membutuhkan Kane," papar Paul Merson.