Menerka Alasan di Balik Keputusan Real Madrid Tak Belanja Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 Oktober 2020
Menerka Alasan di Balik Keputusan Real Madrid Tak Belanja Pemain
Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid melakukan strategi yang berbeda pada bursa transfer musim panas 2020. El Real hanya menjual dan meminjamkan pemain, tanpa mendatangkan.

Sebelum bursa transfer musim panas 2020 dibuka, presiden Madrid, Florentino Perez, menegaskan jika tidak ada pemain bintang yang bergabung. Menurutnya, bursa transfer musim panas 2020 bukanlah waktu yang tepat untuk belanja pemain. Keuangan Madrid sedang terganggu akibat pandemi virus corona.

Apa yang diungkapkan Perez pun menjadi kenyataan. Madrid hanya kedatangan Martin Odegaard yang berstatus pinjaman selama tiga tahun terakhir.

Baca Juga:

Presiden Olympique Lyon Persulit Langkah Arsenal dan Barcelona untuk Boyong Bintangnya

Lyon Siap Lego Pemain Incaran Liverpool dan Manchester City

Cedera Lagi, Zinedine Zidane Tak Tahu Kapan Eden Hazard Pulih

Real Madrid

Real Madrid pun mulai mendepak pemain-pemain yang tak berguna. Los Blancs medapatkan 90 juta euro dari hasil melepas Javi Sanchez, Borja Mayoral, Achraf Hakimi, Sergio Reguilon, Oscar Rodriguez, Dani Gomez, dan Jorge de Frutos.

Pundi-pundi Madrid kian besar karena mendapatkan tambahan 25 juta euro dari hasil melepas Brahim Diaz, Jesus Vallejo, Reiner, Takefusa Kubo, dan Dani Ceballos.

Real Madrid juga berhasil melepas pemain yang selama ini tidak memberikan banyak dampak bagi tim. James Rodriguez dilego ke Everton. Sementara itu, Gareth Bale menuju Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Dengan pendapatan tak kurang dari 100 juta euro pada bursa transfer musim panas 2020, Real Madrid diyakini memiliki rencana besar di masa depan. Madrid memilih puasa memboyong pemain pada saat ini demi menabung untuk bursa transfer berikutnya.

Apalagi, jendela transfer kembali akan dibuka pada Januari 2021. Itu artinya, Madrid hanya perlu bertahan selama kurang lebih tiga bulan sebelum waktunya mendatangkan pemain kembali.

Kabarnya, ada sejumlah pemain yang diimpikan Real Madrid. Kylian Mbappe dan Paul Pogba berada dalam daftar dua teratas pemain incaran Madrid. Kedua pemain tersebut memiliki harga yang sangat tinggi.

Jadi, uang dari hasil penjualan pemain pada bursa transfer musim panas 2020 bisa digunakan untuk menutupi pengeluaran klub hingga pulih dari pandemi virus corona. Selain itu, uangnya juga bisa diinvestasikan kembali untuk membeli pemain anyar.

Breaking News Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan