Mengenal Isak Hansen-Aaroen, Wonderkid Norwegia Berusia 16 Tahun Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Agustus 2020
Mengenal Isak Hansen-Aaroen, Wonderkid Norwegia Berusia 16 Tahun Manchester United
Isak Hansen-Aaroen (Twitter)

BolaSkor.com - Merekrut pemain tak selamanya mengenai pemain bintang atau top Eropa, melainkan juga pemain muda berbakat yang bahkan namanya belum tenar di Eropa. Manchester United melakukannya kepada wonderkid Norwegia, Isak Hansen-Aaroen.

Hansen-Aaroen yang baru merayakan hari ulang tahunnya ke-16 hari ini (22/08) datang dari klub Norwegia, Tromso. Pihak klub mengonfirmasi kepergian Hansen-Aaroen via Instagram.

"Pemain yang luar biasa. Bakat sepak bola unik yang hanya suka bermain sepak bola sekarang," tutur pernyataan Tromso.

"Dia datang dari Floya ke Tromso dan bergabung dengan akademi saat berusia 10 tahun, belajar di sekolah Tromso dan melakukan debutnya di tim utama saat berusia 15 tahun. Dia memiliki assist di pertandingan terakhirnya untuk Tromso."

Baca Juga:

Berulah Saat Liburan, Harry Maguire Diamankan Polisi di Yunani

Jadon Sancho Dianggap Bisa Hambat Perkembangan Mason Greenwood

Demi Datangkan Jack Grealish, Manchester United Bersedia Tukar Pemain

Isak Hansen-Aaroen

"Terima kasih banyak selama 10 tahun terakhir dan semoga sukses di Manchester United dan karier Anda. Kami harap Anda bersenang-senang, sampai jumpa lagi."

Hansen-Aaroen akan bergabung dengan tim muda United U-18 yang baru diumumkan pihak klub musim depan, yang terdiri dari Logay Pye, Joe Hugill, dan Radek Vitek yang datang dari Sunderland dan Sigma Oloumouc.

Kabarnya Hansen-Aaroen akan dikenalkan sebagai rekrutan muda United setelah Marc Jurado dari Barcelona dan Alvaro Fernandes dari Real Madrid. Disinyalir klub akan menanti surat kerja internasional sebelum memberi pengumuman.

Tim U-18 dan U-23 Man United telah kembali berlatih dalam beberapa pekan terakhir untuk menatap musim baru. Tim besutan Neil Wood berharap adanya tambahan pemain senior dalam skuatnya, sebab James Garner, Di'Shon Bernard, Dylan Levitt, dan Matej Kovar diprediksi bakal pergi dengan status pinjaman.

Hansen-Aaroen belum terkenal di Eropa namun di Norwegia, tempat kelahiran Ole Gunnar Solskjaer, manajer United nama Hansen-Aaroen cukup populer. Berikut sedikit informasi mengenainya

Debut Usia Muda

Pada usia 15 tahun 319 hari Hansen-Aaroen menjadi pemain termuda sepanjang masa Tromso yang memainkan debut di tim utama. Hansen-Aaroen bermain di menit akhir ketika Tromso menang 2-0 melawan Kongsvinger.

Hansen-Aaroen lahir pada 2003 di Norwegia dan bergabung dengan akademi Tromso sejak kecil. Talentanya tercium oleh klub-klub Inggris lainnya selain Manchester United.

Pernah Trial di Duo Merseyside

Isak Hansen-Aaroen dengan Tom Davies

Pada usia 14 tahun klub-klub dari Inggris berminat kepada Hansen-Aaroen. Bahkan dari foto yang dilansir The Sun Hansen-Aaroen sudah berfoto dengan gelandang Everton, Tom Davies. Hansen-Aaroen telah memainkan trial bersama dengan Everton, Liverpool, dan Man United.

Akan tapi Man United yang memenangi servisnya setelah Kepala Rekrutmen Akademi, David Harrison meyakinkan Tromso untuk melepas Hansen-Aaroen pada hari jadinya yang ke-16.

Talenta

Berposisi sebagai gelandang serang, Hansen-Aaroen juga dapat bermain sebagai penyerang kedua dan penyerang sayap kanan serta kiri. Perannya adalah pengatur serangan yang bahkan dapat menjadi deep-lying playmaker - pengatur serangan dari posisi gelandang bertahan.

Kualitas teknik dalam mendribel bola, operan bagus, dan visi bermain telah diperlihatkannya di usia muda. Hansen-Aaroen bak berlian muda yang perlu diasah.

Potensi Masa Depan

Akademi Man United acapkali menelurkan produk-produk berbakat. Hansen-Aaroen datang ke klub yang tepat, plus di bawah asuhan Solskjaer yang juga berasal dari Norwegia. Tidak ada jaminan sukses di masa depan namun potensi itu ada.

Man United di bawah asuhan Solskjaer berkembang dengan adanya pemain muda di dalam tim seperti Brandon Williams, Mason Greenwood, Axel Tuanzebe, Timothy Fosu-Mensah, dan Marcus Rashford yang datang dari akademi. Jadi masih ada prospek untuk Hansen-Aaroen kelak bermain di tim utama Manchester United.

Isak Hansen-Aaroen Breaking News Sosok Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan