BolaSkor.com - Arsenal tinggal selangkah lagi meresmikan Pablo Mari sebagai rekrutan pertama di era Mikel Arteta. Bek tengah asal Spanyol itu sudah berada di London untuk finalisasi kepindahannya dari Flamengo.

Arsenal memang membutuhkan suntikan pemain baru di sektor bek tengah menyusul cedera penjang Calum Chambers dan rapuhnya pertahanan mereka saat ini. Mikel Arteta pun dikabarkan menjadikan area ini sebagai prioritas pertama. Pilihan Arsenal jatuh kepada Pablo Mari.

Baca Juga:

Menyelisik 'Misi Mesut Ozil', Tugas Penting Mikel Arteta di Arsenal

Masih Pelit di Bursa Transfer, Arsenal Dicap Bodoh

Arsenal Akan Datangkan Bek PSG Secara Gratis

Pablo Mari lahir di Almussafes di Ribeira Baixa, Valencia, Spanyol, pada 31 Agustus 1993. Mari adalah lulusan akademi sepak bola Real Mallorca dan 69 kali tampil membela Mallorca B.

Mari sempat dua kali tampil bersama tim senior sebelum hengkang ke Gimnastic. Mari menjadi bagian saat Gimnastic promosi hingga ke Liga Segunda pada 2015.

Setahun kemudian Mari bergabung dengan Manchester City, meski saat itu dia langsung dipinjamkan ke Girona sepanjang musim 2016-17. Hal serupa kembali terulang pada musim berikutnya, kali ini Mari dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda NAC. Setahun kemudian Mari dipinjamkan lagi ke Deportivo La Coruna.

Mari yang gagal menembus tim utama Man City akhirnya dilepas ke klub Brasil Flamengo seharga 1 juta poundsterling. Nasib Mari berubah bersama Flamengo. Di musim pertamanya dia menjadi salah satu pilar saat Flamengo meraih gelar ganda, Liga Brasil dan Copa Libertadores.


Gaya Bermain

Pablo Mari adalah seorang bek tengah yang tak segan beradu fisik. Postur tubuhnya menjadi salah satu kelebihannya, terutama dalam duel udara. Mari juga merupakan seorang bek yang tidak takut melepaskan tekel keras.

Meski lebih sering membuang bola ke depan daripada mencoba menguasainya, bukan berarti Mari tidak memiliki kemampuan mengumpan. Sepanjang membela Flamengo, Mari memiliki rapor bagus dalam hal akurasi umpan yang mencapai 87,8 persen. Dengan kata lain, Mari bisa bermain lugas dengan langsung membuang bola, tapi juga punya kemampuan jika ingin menjaga penguasaan bola.

Dengan postur yang dimilikinya, Mari menang tidak memiliki kecepatan. Akan tetapi dia memiliki kelebihan dalam membaca permainan dan selalu ada di posisi yang tepat. Bagi fans Arsenal, sosok Mari bisa disebut mirip Per Mertesacker.

Pablo Mari akan bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman. Akan tetapi Arsenal memiliki opsi membeli yang kabarnya senilai 7 juta pounds.