Mengenal UD Ibiza, Lawan Barcelona di 32 Besar Copa del Rey

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Januari 2020
Mengenal UD Ibiza, Lawan Barcelona di 32 Besar Copa del Rey
UD Ibiza (@ibizaud_en)

BolaSkor.com - FC Barcelona akan memulai fase 32 besar Copa del Rey 2019-20 melawan tim Divisi Segunda B, UD Ibiza, di Estadio Municipal de Can Misses, Kamis (23/01) pukul 01.00 dini hari WIB. UD Ibiza nama yang masih asing di telinga pecinta sepak bola Eropa.

UD Ibiza sedianya baru dibentuk lima tahun lalu atau pada 2015, tapi sejarah UD Ibiza dengan nama lainnya sudah ada sejak 1956 dan klub bangkrut karena alasan finansial. Saat ini, Ibiza menduduki peringkat tiga Divisi Segunda B di belakang Atletico Madrid B dan Atletico Baleares.

Mereka memiliki kans besar untuk promosi ke Divisi Segunda A untuk kali pertama dalam sejarah klub. Perjalanan Ibiza di Copa del Rey sejauh ini pun cukup menjadi kejutan dengan menyingkirkan Pontevedra (2-0) dan Albacete via drama adu penalti setelah laga berakhir imbang 1-1.

Baca Juga:

Barcelona Semringah, Quique Setien Penuhi Janji

Bukti Quique Setien Kembalikan Cita Rasa Pep Guardiola di Barcelona

3 Pemain Barcelona yang Bisa Diuntungkan dengan Kedatangan Quique Setien

Ibiza baru pertama kali bertemu dengan Barcelona. Namun, mereka cukup sering bertemu dengan Barcelona B di beberapa kesempatan. Pada 2015 Ibiza bertemu dengan Barca B dan menelan kekalahan 2-3 serta 0-2.

Sebagian besar skuat Ibiza berisikan pemain-pemain berpaspor Spanyol. Akan tapi, Ibiza juga memiliki beberapa pemain asing seperti Mariano Gomez, Gianluca Simeone, Diego Mendoza, Lucas Anacker, Rai Nascimento, dan Kwasi Sibo. Top skor Ibiza adalah Angel Rodado yang sudah mencetak 10 gol di liga.

Pablo Alfaro

Pablo Alfaro

Satu hal yang menarik adalah fakta mengenai pelatih UD Ibiza, Pablo Alfaro, yang notabene mantan pemain Barcelona pada musim 1992-93. Mantan bek tengah itu bermain sebanyak 12 laga dan mencetak dua gol, tapi Alfaro gagal masuk rencana bermain Tim Impian Johan Cruyff pada medio tersebut dan hengkang ke Racing Santander.

Uniknya, di Racing itulah Alfaro bermain selama tiga musim dengan pelatih Barcelona saat ini, Quique Setien. Dalam kurun waktu tersebut, Racing pernah menang 5-0 atas Barcelona ketika keduanya bermain.

Pengalaman Alfaro bermain di Barcelona, mengenal sosok Setien, dan berposisi sebagai bek tengah di masa lalu, tentunya menjadi nilai tambahan jelang laga melawan Barcelona.

Melawan UD Ibiza, Quique Setien, meminta kepada anak-anak asuhnya untuk tidak lengah. Setien juga mengaku menyukai Copa del Rey dan berusaha untuk coba menjuarainya.

"Tidak ada ruang untuk kesalahan. Pertandingan ini menipu dan bisa menjadi rumit. Mungkin akan lebih baik untuk memainkan dua pertandingan. Saya harus memikirkan pertandingan ini dan di masa depan akan ada pemain yang akan beristirahat," tutur Setien di laman resmi Barcelona.

"Saya selalu menyukai Copa. Faktanya itu kompetisi yang sangat indah dan kami akan berusaha memenangkannya. Sama seperti LaLiga dan Liga Champions. Tujuannya jelas," pungkas dia.

Breaking News Barcelona Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan