Mengulas Al Hilal, Lawan Chelsea di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2021

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Februari 2022
Mengulas Al Hilal, Lawan Chelsea di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2021
Al Hilal (Twitter)

BolaSkor.com - Setelah juara Copa Libertadores, Palmeiras mengamankan satu tempat di final Piala Dunia Antarklub 2021 dengan mengalahkan Al Ahly 2-0, satu tempat lainnya akan direbutkan oleh Al Hilal dan Chelsea.

Palmeiras menang dari gol Raphael Veiga dan Dudu seraya memperlihatkan perbedaan kualitas serta pengalaman di antara kedua tim, terlebih Al Ahly juga bermain dengan 10 pemain kala Ayman Ashraf menerima kartu merah di menit 81.

Semifinal lainnya akan mempertemukan juara Liga Champions Asia, Al Hilal dengan juara Liga Champions Eropa, Chelsea di Mohammed Bin Zayed Stadium, Rabu (09/02) pukul 23.30 WIB. The Blues berstatus unggulan.

Baca Juga:

Barcelona Berburu Tiga Bek Chelsea: Kalau Ada yang Gratis untuk Apa Cari yang Bayar

Lawan Al-Hilal, Chelsea Bisa Mainkan Mason Mount

Hasil Undian Piala Dunia Antarklub 2021: Potensi Besar Chelsea Jadi Juara

Chelsea

Layaknya edisi-edisi sebelumnya, tim Eropa dengan status juara Liga Champions selalu jadi unggulan. Pun demikian saat ini. Chelsea arahan Thomas Tuchel memiliki skuad bertabur bintang, berpengalaman, dan juga berkualitas.

Tak ayal akan lebih menarik membahas Al Hilal yang sebelumnya memecahkan rekor kemenangan terbesar dalam sejarah turnamen, ketika mereka mengalahkan tuan rumah Al Jazira dengan skor telak 6-1 di putaran dua.

"Menang merupakan satu-satunya cara di Al Hilal," tegas striker Al Hilal dan eks Manchester United, Odion Ighalo. Berikut beberapa informasi menarik mengenai Al Hilal.

Pelatih yang Populer di Eropa

Siapa yang tak mengenal Leonardo Jardim di Eropa? Kylian Mbappe, Tiemoue Bakayoko, Bernardo Silva sangat mengenalnya. Bersamanya di AS Monaco mereka juara Ligue 1 pada musim 2016-2017.

Pelatih asal Portugal juga berpengalaman karena pernah melatih Olympiakos, Sporting Lisbon, dan Braga selain Monaco. Dengan modal itu pelatih berusia 47 tahun akan coba meracik skuad Al Hilal agar siap melawan Chelsea.

Enam Pemain Asing

Dalam skuad Al Hilal ada enam pemain asing saat ini yakni: Gustavo Cuellar, Odion Ighalo, Matheus Pereira, Moussa Marega, Andre Carrillo, Jan Hyun-soo, dan Michael. Keenamnya pemain berpengalaman.

Bahkan beberapa nama pernah berkarier di Eropa seperti Ighalo dengan Watford dan Man United, Marega bersama Porto, Carrillo (timnas Peru) dengan Sporting Lisbon, Benfica, dan Watford. Keberadaan mereka tentunya meningkatkan kualitas dan pengalaman dalam skuad.

Partisipasi

Al Hilal sudah dua kali berpatisipasi di Piala Dunia Antarklub pada 2019 dan edisi 2021. Pada 2019 mereka mencapai semifinal dan juga di tahun ini. Al Hilal jadi tim pertama dari Arab Saudi yang tampil lebih dari sekali.

Sebelumnya (masing-masing satu) adalah Al Nassr (2000) dan Al Ittihad (2005).

Breaking News Piala dunia antarklub Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan