Menilai 5 Pemain Pinjaman Terbaik Chelsea di Klub Lain

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 Februari 2022
Menilai 5 Pemain Pinjaman Terbaik Chelsea di Klub Lain
Conor Gallagher (Twitter)

BolaSkor.com - Sistem pemain pinjaman Chelsea di masa lalu sering dikritik hingga mereka mendapatkan julukan Chelsea loan army. The Blues disinyalir memanfaatkan skema pinjaman itu untuk mengeruk keuntungan.

Meminjamkan pemain bisa jadi banyak hal untuk Chelsea. Jika mereka kembali dalam kondisi yang lebih matang dan berpengalaman, maka itu bisa menguntungkan tim karena mereka bisa jadi pemain di tim utama Chelsea.

Selain itu jika dirasa tidak bisa bersaing di tim utama Chelsea bisa menjual mereka dengan harga yang tinggi. Reece James dan Mason Mount jadi contoh pemain yang kembali dan tampil bagus di tim utama Chelsea.

Tentu saja bak perjudian ada juga mereka yang gagal meski dipinjamkan berkali-kali seperti Lucas Piazon dan Kenedy. Musim ini Chelsea mengurangi jumlah pemain pinjaman itu dan memberi kepercayaan kepada produk akademi.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Perkasa, Juventus Ditahan Villarreal

Statistik Lukaku Jadi Bahan Candaan, Tuchel Pasang Badan

5 Bintang Chelsea yang Diboyong dari Ligue 1

Pada 2019 Chelsea punya 42 pemain pinjaman yang tersebar ke klub lain, tapi saat ini hanya 23 pemain. Kali ini BolaSkor.com akan menilai lima pemain pinjaman Chelsea terbaik sejauh ini di klub lain.

1. Conor Gallagher

Gelandang berusia 22 tahun tengah dipinjamkan ke Crystal Palace. Conor Gallagher datang di waktu yang tepat sebab klub dilatih legenda Arsenal, Patrick Vieira yang dahulunya berposisi sebagai gelandang.

Jadi, Vieira tahu betul apa yang dibutuhkan gelandang agar bisa tampil optimal. Gallagher berperan baik sebagai gelandang yang dapat bertahan dan juga membantu serangan.

Total sejauh ini ia sudah bermain 24 kali di seluruh kompetisi, mencetak tujuh gol, dan memberikan lima assists. Chelsea bisa jadi memainkannya musim depan sebagai alternatif jika N'Golo Kante cedera.

2. Levi Colwill

Namanya memang tidak populer dan saat ini bermain di Championship dengan Huddersfield. Tapi di sana peminjaman Levi Colwill yang baru berusia 18 tahun berjalan baik: tampil reguler dan ia bermain bagus.

Colwill bermain 21 kali dengan catatan satu gol dan satu assist di seluruh kompetisi. Ia dapat bermain sebagai bek tengah dan juga bek kiri. Huddersfield mencatatkan sembilan clean sheets dari 20 laga Colwill sebelum cedera. Prospek tentunya untuk Chelsea.

3. Armando Broja

Musim lalu dipinjamkan ke klub Belanda, Vitesse Arnhem dan Armando Broja tak tampil mengecewakan dengan torehan 10 gol dari 30 laga liga. Musim ini Chelsea mengujinya di Premier League dengan meminjamkannya di Southampton.

Broja (20 tahun) dapat beradaptasi dengan baik. Delapan gol dan satu assist dicatatkannya dari 25 laga di seluruh kompetisi bareng Southampton. The Saints pun berharap dapat mempermanenkan kontraknya.

4. Ian Maatsen

Seperti halnya Colwill, nama Ian Maatsen tak terkenal. Namun tidak di mata fans Chelsea yang sempat berharap dia kembali di kala Ben Chilwell cedera. Pasalnya, Maatsen (19 tahun) berposisi sebagai bek kiri.

Dia bisa bermain sebagai bek kiri dan bek sayap kiri. Maatsen sudah bermain 29 kali di seluruh kompetisi dengan catatan tiga gol dan satu assist dengan Coventry City. Kabarnya, ia dalam pantauan Barcelona.

5. Michy Batshuayi

Sudah tak asing lagi dipinjamkan ke klub lain karena Michy Batshuayi juga pernah bermain di Borussia Dortmund, Valencia, dan Crystal Palace sebagai pemain pinjaman. Kini pemain berusia 28 tahun dipinjamkan ke Besiktas.

Penampilan Besiktas tak spesial tapi striker asal Belgia sudah melesakkan sembilan gol dan memberikan lima assists dari 29 laga di seluruh kompetisi. Menarik dinanti apakah Chelsea pada akhirnya menggunakan servisnya, kembali meminjamkannya nanti, atau menjualnya.

Breaking News Trivia Sepak Bola Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan