Menilik Skuad Jerman di Piala Dunia 2022: Kejutan dari Hansi Flick

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 November 2022
Menilik Skuad Jerman di Piala Dunia 2022: Kejutan dari Hansi Flick
Timnas Jerman (Twitter)

BolaSkor.com - Hans Dieter Flick alias Hansi Flick telah mengumumkan 26 nama dalam skuad timnas Jerman yang akan dibawanya ke Piala Dunia 2022. Satu nama kejutan di antaranya adalah Mario Gotze.

Ya, pemain berusia 30 tahun dipanggil kembali ke dalam skuad Jerman setelah kariernya membaik dengan Eintracht Frankfurt. Gotze punya 63 caps dan 17 gol serta jadi pahlawan kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014. Kala itu Jerman menang 1-0 atas Argentina.

Grup Jerman tidaklah mudah karena mereka ada di grup E Piala Dunia 2022 bersama dengan Kosta Rika, Jepang, dan Spanyol. Jerman dan Spanyol unggulan lolos, tetapi menilik pengalaman pahit Jerman di Piala Dunia 2018 saat kalah dari Korea Selatan, apapun bisa terjadi.

Baca Juga:

Menilik Skuad Timnas Australia di Piala Dunia 2022: Kombinasi Pemain Muda dan Senior

Skuad Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 Diumumkan, Mario Gotze Kembali

Menilik Skuad Swiss di Piala Dunia 2022: Pengalaman Pemain Liga Top Eropa

Mari sama-sama menilik skuad Jerman untuk Piala Dunia 2022. Hansi Flick membawa beberapa pemain muda berbakat, dikombinasikan dengan pemain senior.

Kiper

Tiga kiper berpengalaman dibawa Flick yakni Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, dan Kevin Trapp. Tidak perlu dipertanyakan lagi kualitas mereka bertiga, khususnya pengalaman Neuer (36 tahun) dengan 113 caps.

Apabila Neuer absen Jerman masih punya Ter Stegen, kiper Barcelona, dan penjaga gawang Frankfurt, Trapp. Jadi tak ada masalah di posisi ini.

Bek

Pengalaman dan semangat pemain muda ada di area ini. Flick membawa sembilan bek yakni Antonio Rudiger, Matthias Ginter, Niklas Sule, Thilo Kehrer, Lukas Klostermann, David Raum, Christian Gunter, Nico Schlotterbeck, dan Armel Bella-Kotchap.

Rudiger, Gunter, Ginter, dan Sule pengalamannya akan dibutuhkan di jantung pertahanan Jerman. Sementara Schlotterbeck dan Bella-Kotchap bisa belajar dari seniornya serta mendapatkan pengalaman main di Piala Dunia.

Gelandang

Tidak ada lagi Toni Kroos yang pensiun pada 2021. Tetapi Jerman tidak kehabisan pemain di lini tengah, meski begitu dari delapan pemain yang dipanggil hanya ada tiga pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah.

Kedelapan pemain itu adalah Joshua Kimmich, Mario Gotze, Ilkay Gundogan, Leon Goretzka, Julian Brandt, Kai Havertz, Jamal Musiala, dan Jonas Hofmann. Tiga pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah adalah Gundogan, Goretzka, dan Kimmich.

Pemain muda berbakat seperti Jamal Musiala (19 tahun) dan Kai Havertz (23 tahun) dapat jadi kejutan di Piala Dunia 2022.

Penyerang

Striker berusia 18 tahun, Youssoufa Moukoko, aksinya akan dinantikan di Qatar karena ia jadi kejutan yang dibawa Flick ke Jerman. Moukoko dapat belajar banyak dari pemain berusia 33 tahun, Thomas Muller, yang sudah punya 118 caps dan 44 gol.

Enam pemain dibawa Flick pada posisi penyerang yakni Thomas Muller, Leroy Sane, Serge Gnabry, Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug, dan Youssoufa Moukoko.

Skuad timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Munich), Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt)

Bek: Armel Bella-Kotchap (Southampton), Matthias Ginter (SC Freiburg), Christian Gunter (SC Freiburg), Thilo Kehrer (West Ham), Lukas Klostermann (RB Leipzig), David Raum (RB Leipzig), Antonio Rudiger (Real Madrid), Nico Schlotterbeck (Borussia Dortmund), Niklas Sule (Borussia Dortmund)

Gelandang: Julian Brandt (Borussia Dortmund), Leon Goretzka (Bayern Munich), Ilkay Gundogan (Manchester City), Jonas Hofmann (RB Leipzig), Joshua Kimmich (Bayern Munich), Jamal Musiala (Bayern Munich),

Penyerang: Karim Adeyemi (Borussia Dortmund), Niclas FullKrug (Werder Bremen), Serge Gnabry (Bayern Munich), Mario Gotze (Eintracht Frankfurt), Kai Havertz (Chelsea), Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Thomas Muller (Bayern Munich), Leroy Sane (Bayern Munich)

Jerman Timnas Jerman Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan