Skuad Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 Diumumkan, Mario Gotze Kembali

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 10 November 2022
Skuad Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 Diumumkan, Mario Gotze Kembali
Mario Gotze (Twitter/Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Tim nasional Jerman mengumumkan daftar pemain yang akan berlaga pada Piala Dunia 2022 Qatar. Dari nama-nama yang beredar, terselip sang pahlawan pada Piala Dunia 2014, Mario Gotze.

Setelah sejumlah tim nasional mengumumkan susunan pemain untuk berlaga di Piala Dunia 2022, kini giliran timnas Jerman. Terdapat 26 penggawa terbaik yang dipilih Hansi Flick.

Dari posisi penjaga gawang, Manuel Neuer yang sempat diragukan tampil ternyata masuk dalam skuad. Selain itu, juga ada kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga:

Menilik Skuad Timnas Australia di Piala Dunia 2022: Kombinasi Pemain Muda dan Senior

Profil Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Favorit Tempati Urutan Satu

Menilik Skuad Swiss di Piala Dunia 2022: Pengalaman Pemain Liga Top Eropa

Pada bagian belakang, Antonio Rudiger, Niklas Sule, dan Thilo Kehrer adalah beberapa nama yang dipanggil. Sementara itu, tidak ada nama Mats Hummels dan Robin Gosens.

Pada posisi gelandang, terdapat beberapa nama langganan, seperti Ilkay Gundogan, Leon Goretzka, dan Joshua Kimmich. Kejutan terjadi dengan dipanggilnya Mario Gotze. Mantan pemain Bayern Munchen itu kembali setelah terakhir kali memperkuat Jerman pada 2017.

Penampilan Gotze pada musim ini memang menunjukkan grafik membaik. Tampil bersama Eintracht Frankfurt, gelandang 30 tahun itu mencatatkan 22 penampilan dengan torehan dua gol dan tiga assist.

Beralih ke bagian serang. Jerman disesaki beberapa striker cepat, seperti Leroy Sane, Kai Havertz, Karim Adeyemi, dan Serge Gnabry. Sementara itu, untuk bagian pengalaman, Thomas Muller siap ambil bagian.

Pada edisi kali ini, timnas Jerman tergabung bersama Jepang, Spanyol, dan Kosta Rika di Grup E. Sebelum tampil di Piala Dunia, Die Mannschaft terlebih dulu menggela laga uji coba melawan Oman, di Sultan Qaboos Sports Complex, pada 17 November 2022.

Berikut ini daftar skuad timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022 Qatar:

Timnas Jerman Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan