Menilik Strategi Transfer Juventus Bersama Maurizio Sarri

Arief HadiArief Hadi - Senin, 17 Juni 2019
Menilik Strategi Transfer Juventus Bersama Maurizio Sarri
Maurizio Sarri (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus telah mengamankan servis Maurizio Sarri untuk tiga tahun ke depan. Pelatih berusia 60 tahun melatih Bianconeri menggantikan Massimiliano Allegri. Kini, Juventus bisa sepenuhnya fokus ke bursa transfer musim panas.

Juventus, sejauh ini, baru mendatangkan Aaron Ramsey dari Arsenal dengan status free transfer (kontraknya berakhir dengan Arsenal). Keberadaan gelandang asal Wales itu akan menambah kekuatan di lini tengah permainan Juventus dengan kualitas dan pengalamannya bermain.

Sarri biasanya identik dengan taktik 4-3-3, formasi andalan yang sudah digunakannya selama empat tahun terakhir: tiga musim dengan Napoli dan semusim bersama Chelsea. Dalam formasi itu, Juventus diprediksi akan mengalami beberapa perombakan skuat.

Dikutip dari Calciomercato yang mengambil referensi dari pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, Juventus disinyalir akan menjual dan merekrut beberapa pemain di musim panas ini. Tentu saja dengan menyesuaikan filosofi sepak bola Maurizio Sarri.

Baca Juga:

Maurizio Sarri ke Juventus, Frank Lampard Jadi Kandidat Kuat Manajer Chelsea

Resmi, Maurizio Sarri Pelatih Baru Juventus

Persamaan Maurizio Sarri dengan Pelatih yang Menangi Liga Champions di Juventus

Maurizio Sarri

Penjualan

Joao Cancelo, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, Sami Khedira, dan Mattia Perin berpeluang hengkang dari Turin. Cancelo serius diminati oleh Manchester City dan disinyalir bukan tipikal bek kanan yang disukai Sarri: tidak hanya ofensif, Sarri suka bek yang tahu caranya bertahan dengan baik.

Joao Cancelo

Sementara untuk Mandzukic dan Khedira, penjualan dapat dilakukan mengingat usia mereka sudah di atas 30 tahun. Sarri menginginkan adanya kecepatan dan intensitas bermain tinggi di dalam skuatnya.

Lalu untuk Cuadrado dan Perin, keduanya jarang bermain dan berpeluang hengkang untuk digantikan dengan pemain lainnya di bursa transfer musim panas ini. Musim lalu, Sarri jarang merotasi Kepa Arrizabalaga dengan Willy Caballero.

Pembelian

Paul Pogba, Sergej Milinkovic-Savic, Federico Chiesa, satu bek kanan (jika Cancelo hengkang), serta tambahan bek tengah, akan menjadi potensi strategi transfer Juventus dalam urusan membeli pemain baru.

Federico Chiesa

Dua nama pertama masih rumor, tapi Chiesa serius diminati Juventus untuk meregenerasi lini depan. Dalam taktik 4-3-3, idealnya Juve dapat menurunkan Federico Bernardeschi, Cristiano Ronaldo, dan Federico Chiesa.

Trio penyerang cepat dan berbahaya seperti itu akan sangat disukai Sarri yang punya trio Dries Mertens, Lorenzo Insigne, dan Jose Callejon di Napoli, serta trio Eden Hazard, Gonzalo Higuain, Pedro di Chelsea.

Sementara untuk potensi transfer kejutan, Juve bisa saja mendatangkan Isco atau Nicolo Zaniolo. Isco disukai oleh Fabio Paratici, Direktur Olahraga Juventus, dan dapat berperan sebagai pengatur serangan dalam taktik 4-3-3.

Breaking News Juventus Maurizio Sarri Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan