Mental Pemain Muda Terpengaruh Lockdown, Fulham Sediakan Psikolog

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 20 April 2020
Mental Pemain Muda Terpengaruh Lockdown, Fulham Sediakan Psikolog
Stadion Craven Cottage (

BolaSkor.com - Manajer Fulham Scott Parker mengatakan pemain muda, terutama pemain asing, adalah yang paling kesulitan menghadapi lockdown akibat virus corona. Karena itu klub menyediakan seorang psikolog untuk membantu skuat melewati situasi sulit.

Sepak bola di Inggris telah ditangguhkan sejak 13 Maret karena pandemi COVID-19 dan pemain telah diinstruksikan untuk tinggal di rumah sebagai bagian dari upaya menekan penyebaran virus corona baru itu.

"Ini sangat, sangat sulit. Kami tentu punya psikolog yang bekerja bersama kami. Dia berhubungan dengan mereka," kata Parker dikutip Reuters.

Baca Juga:

Aksi Tepuk Tangan Bintang Sepak Bola Dunia untuk Petugas Medis

Pemain dan Staf Pelatih AS Roma Relakan Empat Bulan Gaji demi Bantu Klub

Harga Kylian Mbappe Diprediksi Turun hingga 40 Juta Euro Pasca Pandemi Virus Corona

"Meskipun seluruh situasi menakutkan bagi pemain, yang tampaknya paling kesulitan adalah yang muda, pemain asing," lanjut Parker

"Kami harus melatih mereka secara mental, dan mempertahankan agar kondisi mental mereka nyaman. Kami berbicara, menggunakan Zoom, ada komunikasi reguler dengan para pemain tapi tidak dipungkiri bahwa ini adalah masa sulit."

Parker mengatakan klub telah dipersiapkan dengan baik untuk lockdown, memesan sepeda dan treadmill untuk pemain segera begitu mereka melihat situasi memburuk di Italia dan Spanyol.

"Kami tahu bahwa jika pemain tidak boleh keluar, atau beberapa pemain tidak nyaman pergi keluar, mereka harus punya fasilitas untuk berolahraga di kamar mereka," tambah Parker.

Fulham Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan