Pemain dan Staf Pelatih AS Roma Relakan Empat Bulan Gaji demi Bantu Klub

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 April 2020
Pemain dan Staf Pelatih AS Roma Relakan Empat Bulan Gaji demi Bantu Klub
AS Roma (twitter)

BolaSkor.com - Untuk membantu klub selama pandemi virus corona, pemain di tim utama dan staf pelatih AS Roma rela tidak menerima gaji mereka selama empat bulan.

Selain itu mereka juga telah setuju untuk menambah gaji karyawan klub yang ditempatkan pada skema retensi pekerjaan pemerintah Italia. Dengan itu para karyawan akan tetap menerima gaji bersih pada sepak bola ditangguhkan.

Kompetisi Serie A ditangguhkan sejak Maret setelah semula sempat memainkan beberapa pertandingan secara tertutup. Klub-klub Serie A berharap sudah dapat kembali berlatih pada 4 Mei.

Baca Juga:

Bintang Muda Roma Tolak Predikat Titisan Francesco Totti

Nostalgia - Derby della Capitale, Ketika Selebrasi Gol Francesco Totti Menjadi Viral

Nicolo Zaniolo Ogah Warisi Nomor Francesco Totti di AS Roma

Dalam kesepakatan juga disebutkan jika musim 2019-20 berlanjut dan selesai, klub, pemain, pelatih, dan stafnya telah menyetujui rencana insentif yang akan dibayarkan setelah mencapai target yang tidak ditentukan.

"Kami selalu berbicara tentang persatuan di Roma. Dengan kerelaan memotong gaji mereka selama sisa musim ini, para pemain, pelatih, dan stafnya, semuanya telah membuktikan bahwa kami benar-benar terlibat dalam hal ini bersama-sama," ujar CEO AS Roma Guido Fienga dikutip Goal.

"Edin Dzeko, semua pemain dan Paulo Fonseca telah menunjukkan bahwa mereka memahami apa arti klub ini dan kami juga berterima kasih kepada mereka semua atas sikap luar biasa mereka terhadap para karyawan di klub ini."

"Kami menulis untuk menyatakan dukungan kami kepada klub untuk semua yang dilakukan dalam periode ini untuk mengatasi kesulitan yang diciptakan COVID-19. Kami para pemain siap untuk mulai bermain sesegera mungkin, memberikan yang terbaik untuk mencapai tujuan. Tetapi kami juga menyadari bahwa semua ini tidak akan cukup untuk menghadapi konsekuensi ekonomi dari keadaan darurat saat ini," demikian bunyi surat dari pemain Roma.

"Dengan harapan melakukan sesuatu yang akan membantu klub untuk lebih baik, kami menawarkan proposal keuangan ini. Kami juga mengkonfirmasi semua dukungan kami untuk inisiatif Roma dan Roma Peduli untuk membantu mereka yang kesulitan karena virus. Forza Roma!"

Hingga tulisan ini dibuat, Italia memiliki lebih dari 175.000 kasus virus corona yang dikonfirmasi, dengan lebih dari 23.000 orang meninggal.

Serie a AS Roma Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan