BolaSkor.com - Usai memastikan transfer Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam sebesar 40 juta euro - bisa meningkat hingga 44 juta euro tergantung variabel bonus, Chelsea belum berhenti mencari pemain anyar.

Timo Werner jadi nama teranyar yang kian dekat berlabuh di Stamford Bridge dengan banderol 55 juta euro dari RB Leipzig. Penyerang berusia 24 tahun asal Jerman akan menerima gaji sebesar 180.000 poundsterling dari Chelsea.

Tidak berhenti sampai di situ, Chelsea juga kabarnya akan berusaha merampungkan transfer Ben Chilwell dari Leicester City. Chilwell (23 tahun) berposisi sebagai bek kiri dan dibanderol 60 juta euro oleh The Foxes.

Chelsea bergerak cepat karena mereka memiliki cukup banyak tabungan finansial pasca absen di dua periode transfer sebelumnya - karena sanksi FIFA terkait rekrutmen di bawah umur - plus penjualan Eden Hazard ke Real Madrid pada 2019.

Baca Juga:

5 Pemain Asal Jerman yang Pernah Memperkuat Chelsea

Rahasia Duet Lampard-Cech di Balik Keberhasilan Chelsea Datangkan Timo Werner

4 Alasan Chelsea Tak Keliru Rekrut Timo Werner

Timo Werner

Akan tapi ada satu fakta menarik dari keberhasilan Chelsea merekrut Timo Werner: fakta bahwa Chelsea adalah tim yang jago atau piawai menyalip tim-tim rival untuk merekrut pemain.

Soal Werner Liverpool dan Manchester United juga tertarik kepadanya. Bukan kali ini saja Chelsea menyalip tim rival dalam perebutan pemain. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut contoh-contoh lainnya:

1. Gianluca Vialli. Direkrut Chelsea dari Juventus pada 1996 ketika kontraknya berakhir dan saat itu Chelsea mengalahkan Rangers yang terlebih dahulu mendekatinya.

2. Arjen Robben. Sudah bertemu dengan Sir Alex Ferguson, eks manajer Manchester United dan pada akhirnya Robben memilih hengkang ke Chelsea pada 2004 dari PSV Eindhoven.

3. Didier Drogba. Ferguson mengakui masalah harga jadi alasan United tak merekrut Drogba dari Olympique Marseille, alhasil pada 2004 striker asal Pantai Gading gabung Chelsea sebesar 24 juta poundsterling dan menjadi legenda di sana.

John Obi Mikel sempat berseragam Manchester United

4. John Obi Mikel. Lagi-lagi Chelsea menikung Man United dalam perburuan Obi Mikel yang sudah mengenakan jersey United pada 2006. Ada kisah Obi Mikel sampai bersembunyi di hotel agar bisa gabung Chelsea.

5. Florent Malouda. Nyaris bergabung dengan Liverpool pada 2007 dari Olympique Lyonnais dan Chelsea bergerak cepat mengamankan servisnya. Florent Malouda mengaku ingin bermain dengan Drogba.

6. Willian. Dicolong di depan mata. Ketika Willian sudah menjalani tes medis di Tottenham Hotspur pada 2013, Chelsea justru berhasil merekrutnya. Willian mengaku akan ke Spurs jika transfernya ke Chelsea batal.

7. Pedro. Rumor transfernya pada 2015 lebih mendekatkan Pedro ke Manchester United, tetapi pada akhirnya Chelsea tanpa tedeng aling-aling memenuhi keinginan Barca dan Pedro hingga ia berlabuh ke Stamford Bridge. Pedro dan Willian masih bermain di Chelsea saat ini.

8. Jorginho. Kali ini korbanya Manchester City. Pada 2018 Pep Guardiola sudah membidik Jorginho yang bermain di Napoli. Namun sang pemain memilih ke Chelsea karena faktor pelatih yang memahami karakter bermainnya: Maurizio Sarri.