Meski Menang, Juventus Tak Luput dari Kritik Pirlo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 11 Januari 2021
Meski Menang, Juventus Tak Luput dari Kritik Pirlo
Andrea Pirlo (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, melontarkan kritik kepada anak asuhanya meski menang melawan Sassuolo. Pirlo merasa masih ada beberapa kelemahan yang ditampilkan para pemainnya.

Juventus menang 3-1 saat menjamu Sassuolo pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Stadion Allianz, Senin (11/1) dini hari WIB. Juve sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tamu.

Juventus baru membuka keunggulan pada menit ke-50 melalui tendangan jarak jauh Danilo. Saat itu, Sassuolo bermain dengan 10 orang usai Pedro Obiang menerima kartu merah pada akhir babak pertama.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo dan Rekor yang Mengalahkan Pele

Matthijs de Ligt Tambah Daftar Pemain Juventus yang Positif COVID-19

Giroud dan Quagliarella Menolak, Juventus Berburu Penyerang Pengangguran

Juventus

Meski berada di atas angin, Juve justru kebobolan. Gregoire Defrel mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-58.

Beruntung bagi Juve, Aaron Ramsey (82') dan Cristiano Ronaldo (90+2') mencetak gol untuk mengakhiri laga dengan skor 3-1. Penampilan tersebut tak membuat Pirlo puas.

"Kami sedikit lambat pada beberapa momen malam ini. Kami juga menjadi kurang terorganisasi dan kurang determinasi. Jadi, kami harus menunjukkan rasa lapar yang memang dibutuhkan untuk meraih kemenangan," tegas Pirlo kepada Sky Sports.

"Gelandang kami terlalu pasif. Dua pemain bertahan juga tidak berada pada posisi tepat untuk menjaga lawan," terang mantan pemain AC Milan itu.

"Para penyerang lawan banyak mendapatkan ruang. Kami membuat kesalahan di lini tengah dan pertahanan," timpal sang juru taktik.

Kini, Juventus menempati posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 16 pertandingan. Berikutnya, Bianconeri akan menjamu Genoa pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (14/1).

Andrea Pirlo Breaking News Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan