Meski Telah Disanksi FA, Perdebatan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Terus Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 25 Agustus 2022
Meski Telah Disanksi FA, Perdebatan Thomas Tuchel dan Antonio Conte Terus Berlanjut
Thomas Tuchel dan Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Panasnya Derby London antara Chelsea dengan Tottenham Hotspur terus berlanjut meski laga sudah lama usai. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor sama kuat 2-2 dari gol Kalidou Koulibaly dan Reece James di Chelsea, serta gol Pierre-Emile Hojbjerg dan Harry Kane dari kubu Tottenham.

Laga itu berjalan dengan tempo dan tensi tinggi di antara kedua kubu. Panasnya laga itu terlihat saat atau bahkan setelah laga berakhir, ketika kedua manajer Thomas Tuchel (Chelsea) dan Antonio Conte (Tottenham) ribut hingga harus dipisahkan kedua kubu.

Keduanya berjabat tangan namun tak lama setelahnya mereka ribut dan berujung kartu merah dari kantong wasit laga, Anthony Taylor. FA selaku Federasi Sepak Bola Inggris telah memberi sanksi kepada keduanya.

Baca Juga:

Chelsea 2-2 Tottenham: Lahirnya Konflik Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Antonio Conte Disebut Pembohong oleh Pemain Chelsea

FA Berikan Hukuman Berbeda untuk Thomas Tuchel dan Antonio Conte

Tuchel menerima sanksi tambahan satu larangan laga mendampingi timnya dan Conte tak menerima hal yang sama. Keduanya telah meminta maaf setelah disanksi FA karena melanggar aturan berperilaku serta menerima denda.

Uniknya, perdebatan itu berlanjut di dalam surat dari Tuchel dan Conte yang diberikan kepada FA. Seperti laga di Stamford Bridge tersebut, Tuchel dan Conte sama-sama bersikeras tidak salah.

"Dia meraih tangan saya dan tidak melepaskan cengkeramannya," tulis Conte kepada FA. "Karena cengkeramannya yang sangat kuat, lengan saya tersentak sehingga saya ditarik ke belakang."

Conte melanjutkan apabila ia terkejut dan tidak senang dengan jabat tangan itu karena ia ditarik dengan kencang. Tuchel juga punya pendapatnya sendiri.

"(Conte) memegang tangan saya tetapi tidak melihat saya. Saya memintanya untuk menatap mata saya ketika dia berjabat tangan," imbuh Tuchel.

Selepas laga itu kedua tim meraih hasil berbeda di laga berikutnya, pada pekan tiga Premier League. Tottenham menang 1-0 atas Wolverhampton Wanderers, sementara Chelsea menelan kekalahan 0-3 lawan Leeds United.

Premier League Tottenham Hotspur Chelsea Antonio Conte Thomas Tuchel
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan