BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta disebut bisa menjadi penerus Arsene Wenger. Hal tersebut karena Arteta berhasil membawa The Gunners bangkit usai mengalami keterpurukan di awal musim.

Terkahir, Arsenal berhasil mempermalukan Tottenham dengan skor 3-1 pada lanjutan Premier League pekan keenam, Minggu (26/09) WIB. Kemenangan tersebut membuat tim asuhan Mikel Arteta bisa kembali bernafas lega karena berhasil meraih kemenangan ketiga secara beruntun di Premier League.

Kemenangan beruntun itu bisa dibilang menjadi sebuah pencapaian yang apik. Jika ditarik mundur ke awal musim, Arsenal harus menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League dengan total kebobolan sembilan gol.

Catatan kelam tersebut membuat Mikel Arteta sempat terancam dipecat oleh Arsenal.

Baca Juga:

Arsenal 3-1 Tottenham: Derby London Utara Milik The Gunners

Sederet Fakta Menarik dari Kejayaan Arsenal di Derby London Utara

Arteta Ingin Sukses dengan Pondasi yang Ditinggalkan Wenger di Arsenal

Mikel Arteta

Namun kini pelatih berusia 39 tahun itu berhasil membuat anak asuhnya kembali bangkit, ia bahkan mendapat pujian dari eks Arsenal, Gael Clichy yang juga sempat bekerja sama saat Arteta menjadi asisten pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

"Arteta memiliki banyak pengetahuan dan punya kemewahan untuk belajar dari Pep (Guardiola)," ucap Clichy dilasir dari BBC.

"Saya benar-benar yakin dalam jangka panjang dia (Arteta) akan menjadi penerus Arsene Wenger." tutupnya.

Penulis: Deva Asmara Kusuma