Minta Diberikan Tiga Poin untuk Arsenal, Mikel Arteta Dinilai Tak Menghormati Brentford

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Februari 2023
Minta Diberikan Tiga Poin untuk Arsenal, Mikel Arteta Dinilai Tak Menghormati Brentford
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal masih terlibat dalam jalur perebutan titel Premier League, tetapi kondisi mereka saat ini sedang menurun dengan memasuki periode negatif tanpa kemenangan. The Gunners sudah tiga kali beruntun tak menang di Premier League.

Pasca kalah 0-1 melawan Everton, Arsenal imbang 1-1 kontra Brentford dan kalah 1-3 di laga tunda melawan Manchester City. Hasilnya posisi Arsenal tergusur dari puncak klasemen oleh Man City dan dipisahkan selisih gol.

Di antara tiga laga itu ada satu yang jadi perhatian Mikel Arteta, yakni saat melawan Brentford. Arteta masih kesal dengan gol Brentford yang disahkan wasit di kala pemain Brentford ada yang offside, dan sudah dilihat melalui VAR, dalam proses gol tersebut.

Pada akhirnya Lee Mason yang memimpin laga tersebut dipecat dan tidak lagi menjadi wasit Premier League, meski telah meminta maaf. Nasi telah menjadi bubur tetapi Mikel Arteta masih berharap tiga poin Arsenal diberikan setelahnya.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Manchester City Kalahkan Arsenal, Real Madrid Pesta Gol

Keuntungan Manchester City atas Arsenal dalam Perebutan Titel Premier League

Balas Haters yang Ingin Jatuhkan Manchester City, Pep Guardiola Sindir Legenda Liverpool

“Kami menghargai permintaan maaf, kami menghargai penjelasannya dan kami mendapat banyak simpati dari rekan-rekan di industri ini, tetapi saya hanya akan puas jika mereka memberi saya dua poin kembali, yang tidak akan terjadi," ucap Arteta.

Komentar Arteta itu langsung direspons oleh fans Brentford, Natalie Sawyer yang juga presenter televisi di Inggris. Kepada TalkSPORT Sawyer menilai Arteta tidak menghormati Brentford dengan ucapannya tersebut.

Menurutnya, Arsenal seharusnya dapat memenangi laga tersebut tanpa harus mengandalkan satu gol dari Brentford yang seharusnya dianulir.

"Ini telah mengganggu saya untuk sementara waktu – fakta bahwa Mikel Arteta terus berbicara tentang ‘Beri kami dua poin kami kembali’, itu membuat saya sangat gusar," tutur Sawyer.

"Saya pikir itu menipu dan sangat tidak sopan dari Arteta untuk berasumsi, dengan 20 menit atau lebih, bahwa Anda akan memenangkan pertandingan melawan Brentford. Saya tahu saya akan mengatakan itu, ini tim saya, tetapi itu benar-benar membuat saya kesal."

"Saya pikir itu benar-benar salah dan tidak menghormati tim Brentford yang memiliki lebih banyak peluang dalam permainan, mereka memiliki ekspektasi gol (xG) yang lebih tinggi."

"Mengapa Anda berasumsi bahwa Anda akan memenangkan permainan itu? Saya tidak memahaminya," urai Sawyer.

Arsenal Brentford Premier League Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan