BolaSkor.com - Performa gemilang Chelsea pada awal musim 2021-2022 menimbulkan sebuah misteri. Hal yang dimaksud adalah menghilangnya Ben Chilwell dari skuat The Blues.

Chilwell merupakan bek kiri andalan Chelsea sepanjang musim lalu. Ia turut berperan penting dalam kesuksesan tim asuhan Thomas Tuchel menjuarai Liga Champions.

Chilwell total tampil sebanyak 42 laga di semua kompetisi dengan menorehkan empat gol dan tujuh assist. Ia bahkan bermain penuh saat berhadapan dengan Manchester City pada final Liga Champions.

Baca Juga:

Klopp dan Tuchel Satu Suara soal Kartu Merah Reece James

Kode dari Thomas Tuchel: Chelsea Belum Selesai Belanja Pemain

Sebelum Datangkan Jules Kounde, Chelsea Harus Rampingkan Tim

Ben Chilwell

Namun sosok Chilwell seperti terlupakan sekarang. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan pada tiga laga perdana Chelsea di Premier League musim ini.

Tuchel lebih suka mengandalkan Marcos Alonso di sisi kanan. Padahal pemain berkebangsaan Spanyol itu menjadi pelapis Chilwell pada musim lalu.

Terkait hal ini, Tuchel punya alasan tersendiri. Ia menilai kondisi Chilwell belum kembali ke level terbaiknya.

"Untuk Ben Chilwell, itu sangat mudah karena dia kembali dengan grup terakhir (setelah Piala Eropa dan liburan). Ketika dia tiba, Marcos Alonso memiliki lima minggu di kakinya dari pra-musim," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Dia (Alonso) memainkan pertandingan kompetitif pertama setelah pra-musim yang fantastis. Dia jauh lebih siap secara fisik yang alami karena sesi latihan dan permainannya yang fantastis."

Chilwell memang menjadi bagian Timnas Inggris yang sukses melaju ke final Piala Eropa 2020. Namun dirinya tidak pernah mendapat bermain dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Fakta tersebut membuat Chilwell sudah tak melakoni laga kompetitif usai tampil di final Liga Champions. Hal ini tentu mempengaruhi kondisi fisiknya.

"Chilly membutuhkan waktu dalam latihan untuk beradaptasi dengan intensitas. Dia sudah siap sekarang tetapi sekarang bukan waktunya untuk mendorongnya ke air dingin," tambah Tuchel.

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin itulah kondisi yang dialami Chilwell. Setelah kehilangan tempat utama di Chelsea, namanya juga diabaikan Timnas Inggris untuk jeda internasional yang akan datang.