BolaSkor.com - Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk mendapatkan pembeli untuk hak nama stadion mereka, Camp Nou yang dijual untuk memerangi virus corona. Niatan serius ditunjukkan oleh Alki David, pengusaha kaya raya kelahiran Nigeria.

Alki David memiliki paspor Inggris dan lahir di Nigeria. Dia memiliki dua perusahaan besar dan juga menjalani bisnis CBD (cannabidiol - semaca perusahaan kimia) dengan petinju legendaris, Mike Tyson.

Alki David cukup optimistis kesepakatan bisa tercapai dengan Barcelona untuk membeli hak nama Camp Nou, stadion bersejarah yang sudah berusia 63 tahun.

Baca Juga:

100 Hari Quique Setien di Barcelona: Tak Pernah Kalah di Camp Nou

Barcelona Rela Jual Nama Stadionnya untuk Lawan Virus Corona

Pandemi Virus Corona Bikin Barcelona Sulit Datangkan Lautaro Martinez

Camp Nou

"Ini adalah kesempatan yang saya nantikan," kata Alki David seperti dikutip dari Dailymail.

"Ini adalah momen bersejarah dalam sejarah olahraga dan sangat cocok dengan rencana saya saat ini. Kontak dibuka pada awal minggu dan saya diam-diam yakin kesepakatan itu akan diamankan," yakin dia.

Menurut Alki David visinya sama dengan Barcelona yang menjual hak nama stadion bersejarah mereka, yakni memerangi virus corona. Diharapkan kesepakatan tercapai dan uang penjualan itu bisa digunakan untuk melawan Covid-19.

"Manchester City mendapat lebih dari 18 juta euro untuk hak tahunan mereka, Spurs sekarang mencari 25 juta euro, tetapi Barcelona berada pada level yang berbeda," imbuh David.

Mike Tyson

"Kesepakatan dengan Camp Nou ini adalah cara lain untuk membantu. Ini penuh dengan semua energi yang diperjuangkan Barcelona. Perusahaan kesehatan saya telah bekerja keras dengan ahli virologi top, termasuk Dr. Dorothy Bray dari Inggris, untuk mencari cara apapun yang kami bisa tekan untuk melawan virus ini. "

Terakhir, David (51 tahun) juga telah memiliki gambaran nama stadion Barcelona jika nantinya negosiasi rampung dan berjalan dengan baik.

"Kedua perusahaan saya masuk akal untuk nama Camp Nou karena hubungan kami dengan olahraga. FilmOn TV memiliki beragam saluran olahraga yang beroperasi 24 jam 7 hari meski pun ada penutupan olahraga," imbuh David.

"Sementara Swissx, perusahaan kesehatan saya, telah merencanakan Swissx Games di Gstaad - dan sekarang kami akan mengumumkan Piala Swissx eFoil di Malibu. Swissx Camp Nou terdengar bagus. Itu adalah pilihan yang saya pilih saat ini," pungkas dia.