Musim Juventus dengan Massimiliano Allegri bak Bencana

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 26 April 2022
Musim Juventus dengan Massimiliano Allegri bak Bencana
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Pasca gagal mempertahankan Scudetto musim lalu, memecat Maurizio Sarri dan Andrea Pirlo, Juventus menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih pada periode keduanya menangani klub.

Periode kedua di musim pertama Allegri menangani tim tidak berjalan dengan baik, khususnya dengan kepergian mendadak Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Inkonsistensi bermain jadi tema utama tim.

Bahkan setelah kedatangan Dusan Vlahovic dan Denis Zakaria pada Januari 2022, diikuti kepergian Dejan Kulusevski dan Rodrigo Bentancur, Juventus tak konsisten bermain hingga tak lagi bersaing merebutkan titel Serie A.

Coppa Italia jadi satu-satunya peluang bagi Juventus mengakhiri musim dengan trofi usai gagal di Piala Super Italia. Tapi perjalanan Juventus secara menyeluruh musim ini cukup mengecewakan.

Baca Juga:

Juventus Tak Punya Peluang Datangkan Luka Modric

Zaniolo Sulit, Juventus Alihkan Pandangan ke Angel Di Maria

Bawa Juventus ke Final Coppa Italia, Allegri Respons Rumor Pemecatan

Banyak yang mengkritik permainan Allegri yang dinilai terlalu pragmatis, dan ini bisa dilihat dengan betapa seringnya mereka menang 1-0 atau bahkan hasil imbang tanpa gol. Itu seolah menyiakan kemampuan tim untuk bermain ofensif dan menghibur.

Mantan bek Serie A, Daniele Adani, salah satu yang mengkritik keras Juventus besutan Allegri. Allegri dinilainya telah kehilangan kredibilitas dan Juventus menjalani musim bak bencana besar.

“Dia (Allegri) kehilangan energi, komunikasinya lemah dan dia tidak memiliki motivasi dan kredibilitas lagi,” kata Adani kepada RAI.

“Dia berjuang untuk membenarkan musim yang menjadi bencana, yang terburuk dalam 11 tahun," pungkas dia.

Juventus gagal meraih Scudetto dua musim beruntun tapi mereka masih dapat finish di urutan empat besar, zona Liga Champions untuk musim depan. Setelahnya mereka akan berbenah pada musim panas 2022. Vlahovic dan Zakaria baru awal bagi revolusi Juventus.

Juventus Serie a Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.266

Bagikan