Musim Panas 2022, Manchester United Mencari Bek Tengah Lagi

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 19 April 2022
Musim Panas 2022, Manchester United Mencari Bek Tengah Lagi
Raphael Varane dan Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Musim 2021-2022 akan diingat sebagai salah satu musim terburuk Manchester United. Ini menjadi musim kelima beruntun Red Devils urung memenangi trofi di seluruh kompetisi.

Tidak sampai di situ saja, Man United juga berpotensi tidak finish di empat besar Premier League dan tak bermain di Liga Champions musim depan. Inkonsistensi bermain jadi alasan utama kesulitan United musim ini.

Selain itu juga pertahanan Man United menjadi salah satu titik lemah musim ini, selain juga kurangnya pemain di posisi gelandang bertahan. Bayangkan saja sampai pekan 32 Premier League, Man United sudah kebobolan 44 gol.

Itu jadi catatan pertahanan terburuk kedua di 10 besar setelah Leicester City (50 gol). Sorotan langsung terarah kepada sosok bek tengah yang dibeli sebesar 80 juta poundsterling, Harry Maguire, yang juga kapten tim.

Baca Juga:

Ralf Rangnick Temukan Masalah Utama Pertahanan Man United

Sederet Catatan Menarik dari Hat-trick ke-60 Cristiano Ronaldo

Here We Go, Erik ten Hag Jadi Pelatih Anyar Manchester United

Maguire acapkali melakukan blunder yang menyulitkan timnya meski secara kolektif United juga tampil tidak kohesif. Jika kebobolan itu terus berlanjut United bisa mencatatkan catatan terburuk di liga teratas sejak 1978-1979.

Tak ayal menurut Samuel Luckhurst, Ketua Penulis di Manchester Evening News, Man United akan berburu bek tengah pada bursa transfer musim panas 2022. Kriteria bek tengah itu akan dibicarakan dengan calon manajer baru United, Erik ten Hag.

Man United dikabarkan bersiap melepas Eric Bailly dan Phil Jones yang jarang bermain, sementara membidik nama-nama potensial seperti Pau Torres (Villarreal), Antonio Rudiger (Chelsea), dan nama lainnya.

Pada musim panas 2021 United merekrut Raphael Varane dari Real Madrid, tapi karena cedera atau sakit Varane banyak absen dan sejauh ini sudah melewatkan 15 pertandingan.

Persaingan pun masih terbuka untuk memukau Ten Hag dari Victor Lindelof, Varane, hingga Maguire yang ban kaptennya dikabarkan akan dicopot. Di satu sisi berbeda manajemen mencari bek tengah lainnya selain mengincar posisi penyerang dan gelandang bertahan.

Isu Transfer Manchester United Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.298

Bagikan