BolaSkor.com - Dua penggawa Barcelona, Gerard Pique dan Quique Setien, memiliki pandangan berbeda soal kans menjadi juara LaLiga 2019-2020 setelah ditahan Sevilla. Jika Pique terkesan pasrah, Setien penuh percaya diri.

Barcelona gagal meraup tiga poin setelah hanya bermain 0-0 ketika melawan Sevilla pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6) dini hari WIB. Barca gagal meruntuhkan taktik Sevilla yang bermain keras.

Barcelona hanya bisa melepaskan sembilan tembakan pada pertandingan tersebut. Padahal, El Barca mendominasi permainan dengan menguasai bola hingga 68 persen.

Baca juga:

3 Pemain Jebolan La Masia yang Terlupakan

Barcelona Bisikkan Harga Ansu Fati kepada Manchester United

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Tertahan, Manchester United Curi Satu Poin

Sevilla Vs Barcelona

Hasil imbang itu membuat Barcelona hanya terpaut tiga poin dari Real Madrid. Los Blancos baru akan bertanding pada Senin (22/6) melawan Real Sociedad.

"Melihat bagaimana pertandingan berlangsung sejauh ini, akan sangat sulit bagi kami untuk memenangi LaLiga," terang Pique setelah laju kemenangan Barcelona terhenti seperti dilaporkan Reuters.

Real Madrid akan menjadi pemuncak klasemen bila mengalahkan Real Sociedad. Meski punya poin yang sama, namun Madrid unggul secara head to head.

"Hasil imbang membuat kami dalam posisi di mana tidak lagi bergantung pada diri sendiri. Sulit membayangkan Real Madrid kehilangan poin, namun kami akan memberikan segalanya dan mencoba memenanginya."

Ungkapan hati Gerard Pique itu mendapatkan respons dari pelatih Barcelona, Quique Setien. Menurut sang juru taktik, Pique dalam keadaan frustrasi.

"Saya pikir, kata-kata Pique berasal dari rasa frustrasi. Saya yakin pikirannya akan berbeda besok. Saya yakin Real Madrid tidak akan memenangi semua pertandingan," papar Setien.

"Lawan akan selalu memberikan perlawanan dan Madrid akan memiliki beberapa laga sulit. Kami tidak lagi bergantung pada diri sendiri, namun harus tetap optimistis."

Barcelona akan melanjutkan langkah dengan menjamu Athletico Bilbao pada Rabu (24/6). Pada pertemuan terakhir di Copa del Rey, Barcelona keok 1-0.