Nasib Juara Premier League Kini Ada di Tangan Manchester City

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 April 2023
Nasib Juara Premier League Kini Ada di Tangan Manchester City
Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, menunjukkan mentalitas mereka ketika menang telak 4-1 melawan Arsenal, tim rival perebutan titel musim ini di Etihad Stadium, Kamis (27/04) dini hari WIB.

Empat gol The Citizens dilesakkan oleh dua gol Kevin De Bruyne (7' 54'), John Stones (45+1'), dan Erling Haaland (90+5') yang diperkecil gol Rob Holding (86'). Man City dominan di Etihad Stadium dengan 52 persen penguasaan bola, melepaskan 14 tendangan (9 tepat sasaran).

Kemenangan itu juga memastikan Man City dalam momentum bagus tujuh kemenangan beruntun di Premier League, terjadi untuk kali pertama sejak 12 kemenangan beruntun pada November 2021 dan Januari 2022.

Alhasil nasib juara titel Premier League kini tak lagi di tangan Arsenal melainkan Man City, sebab tim arahan Pep Guardiola masih memiliki satu laga tunda. Jika Man City memenangi laga tersebut, plus laga-laga tersisa, lalu Arsenal juga menang, maka Man City naik ke puncak klasemen.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Arsenal Ditahan Southampton, Arteta Justru Tidak Sabar Hadapi Manchester City

Arsenal di Ujung Tanduk, Arteta Tetap Yakin Bisa Juara

Guardiola sadar akan hal tersebut tapi ia juga mengetahui apalagi laga-laga tersisa Man City juga krusial, apalagi saat ini Arsenal masih berada di puncak klasemen.

"Saya merasa tiga pertandingan berikutnya akan banyak menentukan. Marco Silva (pelatih Fulham) telah tampil luar biasa musim ini. Kami kemudian memiliki dua pertandingan kandang di West Ham dan Leeds," ucap Guardiola dikutip dari Sky Sports.

"Saya tidak ingin mengantisipasi apapun tetapi di kandang musim ini kami merasa nyaman. Tiga pertandingan berikutnya akan sangat penting tetapi, tentu saja, yang terpenting adalah takdir kami ada di tangan kami."

Berikut laga-laga tersisa Premier League untuk Arsenal dan Manchester City:

Arsenal

Arsenal vs Chelsea (03/05)
Newcastle vs Arsenal (07/05)
Arsenal vs Brighton (14/05)
Nottingham vs Arsenal (20/05)
Arsenal vs Wolves (28/05)

Manchester City

Fulham vs Manchester City (30/04)
Manchester City vs West Ham United (04/05)
Manchester City vs Leeds United (06/05)
Everton vs Manchester City (14/05)
Manchester City vs Chelsea (21/05)
Brighton vs Manchester City (25/05)
Brentford vs Manchester City (28/05)

Premier League Arsenal Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.230

Bagikan