Nasib Sial Reece James

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 28 Desember 2022
Nasib Sial Reece James
Aksi Reece James pada laga Chelsea kontra Bournemouth. (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea memang berhasil mengawali lanjutan Premier League 2022-2023 pasca jeda dengan mengalahkan Bournemouth. Namun Reece James menjadi tumbal kemenangan ini.

Dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, Rabu (28/12) dini hari WIB, Chelsea mengalahkan Bournemouth dengan skor 2-0. Hasil itu mengakhiri tren buruk The Blues yang menelan tiga kekalahan beruntun sebelum Piala Dunia 2022.

Kai Havertz menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan membukukan satu gol dan satu assist. Mason Mount juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Premier League: Chelsea dan Manchester United Kompak Menang

Jalan Lapang Chelsea untuk Dapatkan Declan Rice

Tak Ada Tawaran Kontrak Baru, Jorginho Bakal Tinggalkan Chelsea

Sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal. Reece James yang baru comeback pasca cedera harus terkapar lagi.

James terkapar di lapangan usai melakukan sebuah sapuan pada awal babak kedua. Ia mengirim sinyal ke bangku cadangan untuk minta diganti.

James akhirnya ditarik keluar pada menit ke-53 dan digantikan Cesar Azpilicueta. Bek kanan berusia 23 tahun itu terancam absen panjang lagi karena cedera lututnya kambuh.

"Itu area yang sama (dengan cedera sebelumnya), jadi kami khawatir. Kita harus melihat dalam 24 sampai 48 jam ke depan," kata manajer Chelsea, Graham Potter usai laga.

"Saya pikir dia merasakan sesuatu usai memotong bola. Kita harus melihat sejauh mana dan tetap menyilangkan jari kita."

Seperti diketahui, James mengalami cedera lutut parah saat Chelsea bertandang ke markas AC Milan pada ajang Liga Champions, pertengahan Oktober lalu. Masalah ini membuat sang pemain harus melupakan mimpinya untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Laga kontra Bournemouth merupakan penampilan perdana James pasca cedera. Ia tampil cukup baik dalam mengawal sisi kanan.

"Rencananya adalah Reece tidak bermain 90 menit tapi hanya 60 sampai 65 menit yang merupakan peningkatan dari apa yang dia lakukan sebelumnya. Jadi sekarang dia kecewa dan kami hanya berharap itu tidak terlalu buruk dan dia bisa pulih dengan cepat," tambahnya.

Potter kini memang harap-harap cemas menanti hasil pemeriksaan cedera James. Andai harus absen panjang lagi, ia tentu dipaksa untuk mencari pemain baru di bursa transfer.

Chelsea Reece James Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan