Nestapa Chelsea Langgeng di Tangan Frank Lampard

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 27 April 2023
Nestapa Chelsea Langgeng di Tangan Frank Lampard
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Pergantian pelatih belum menjadi solusi untuk Chelsea. The Blues justru terus meraih hasil negatif di bawah kendali sang juru taktik sementara, Frank Lampard.

Manajemen Chelsea memutuskan mendepak Graham Potter dari kursi pelatih setelah serangkaian hasil negatif. Posisi Potter digantikan Frank Lampard yang pernah menukangi The Blues sebelumnya. Lampard akan memimpin Kai Havertz dan kawan-kawan hingga akhir musim ini.

Namun, hasil positif yang diharapkan belum tercapai. The Blues masih berkutat dalam lembah hitam.

Teranyar, Chelsea tidak berdaya ketika menjamu Brentford. The Blues keok 2-0 di depan pendukungnya.

Baca Juga:

Mason Mount Dihujani Kritik, Frank Lampard Pasang Badan

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Cuci Gudang Pemain Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Dengan hasil itu, sejak Lampard mengambil alih, Chelsea selalu menelan kekalahan. Dalam lima laga, Chelsea kebobolan 9 gol dan hanya 1 gol yang dicetak. Terakhir kali Chelsea kalah dalam lima laga beruntun adalah pada 1993.

Chelsea juga gagal mendulang gol di kandang dalam tujuh laga Premier League musim ini. Jumlah itu adalah yang terbanyak bagi Chelsea dalam satu musim Premier League.

Selain Chelsea, Lampard juga mempertajam catatan negatifnya. Sang pelatih mencatatkan 14 kekalahan, 6 imbang, dan hanya 3 kemenangan dalam 23 laga Premier League musim ini. Dengan demikian, persentase kemenangan Lampard hanya 13 persen.

Hasil ini juga membuat Chelsea secara matematis tidak mungkin lagi menembus empat besar. Sebab, jarak dengan peringkat keempat terbentang 20 poin, sedangkan sisa laga hanya enam.

Berbicara usai laga kepada Football London, Lampard mencoba memberikan pembelaan. Menurutnya, Chelsea bukannya tidak punya peluang.

"Saya pikir kami memiliki kontrol pada pertandingan. Babak kedua kami lebih dinamis dan menciptakan peluang. Namun, mereka melakukan serangan balik," ulas Lampard.

"Menurut saya, dengan 20 persen kepercayaan diri sebagai tim, kami bisa memenangi pertandingan. Kami akan menang, tetapi tidak melakukannya pada saat ini."

Saat ini, manajemen Chelsea terus bernegosiasi dengan Mauricio Pochettino untuk menjadi pelatih anyar pada musim depan. Kabarnya, pembicaraan yang dilangsungkan di Spanyol berjalan positif.

Frank Lampard Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan