Newcastle 3-4 Manchester City: The Citizens Ukir Rekor Tandang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 15 Mei 2021
Newcastle 3-4 Manchester City: The Citizens Ukir Rekor Tandang
Ferran Torres (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Manchester City meraih kemenangan 4-3 ketika bertamu ke markas Newcastle United pada laga pekan ke-36 Premier League 2020-2021, di Stadion St. James' Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Citizens menorehkan rekor tandang.

Opta Joe mencatat, Man City tak terkalahkan dalam 23 laga tandang terakhir di semua kompetisi (21 menang dan dua imbang). Itu merupakan torehan terlama yang pernah dicatatkan tim dalam empat divisi teratas sepak bola Inggris. Manchestser Biru menggusur rekor yang sebelumnya ditorehkan Notts County dengan 22 laga tandang tidak tumbang (2012).

Selain itu, Manchester City menuai 12 kemenangan tandang beruntun. Itu adalah yang terlama yang pernah diraih tim pada empat divisi sepak bola Inggris sejak dibentuk pada 1888.

Sejatinya, Manchester City tertinggal lebih dahulu pada menit ke-25. Newcastle mencetak gol pertama melalui sundulan Emil Krafth menyambut tendangan sudut Jonjo Shelvey.

Baca juga:

'Melawan Arus' ala Phil Foden di Manchester City

Pep Guardiola Janjikan Manchester City Balas Dendam ke Chelsea

Sambil Ucapkan Selamat kepada Manchester City, Solskjaer Kode Minta Dibelikan Pemain

Newcastle United Vs Manchester City

Manchester City akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-39. Tendangan Joao Cancelo yang berubah arah karena mengenai Jacob Murphy mengecoh kiper Newcastle, Martin Dubravka.

The Citizens balik memimpin 2-1 pada menit ke-42. Tendangan bebas Ilkay Gundogan disambut Ferran Torres dengan sedikit sentuhan akrobatik.

Jelang akhir babak pertama, drama terjadi. Kejadian bermula ketika Nathan Ake melakukan tekel kepada Joelinton. Wasit tak menunjuk titik putih karena menganggap Allan Saint-Maximin yang memberikan umpan berada pada posisi offside.

Dengan bantuan VAR, ternyata Saint-Maximin tidak offside. Walhasil, pelanggaran kepada Joelinton dianggap sah.

Joelinton yang maju sebagai algojo tak membuat kesalahan. Sang striker menaklukkan Scott Carson.

Newcastle mendapatkan tendangan penalti kedua pada menit ke-61. Joe Willock dilanggar Kyle Walker di kotak terlarang.

Newcastle United Vs Manchester City

Carson sempat melakukan penyelamatan tendangan penalti Willock. Namun, bola kemudian memantul ke arah Willock dan kali itu sang pemain tak membuang kesempatan.

Man City hanya membutuhkan waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan. Tusukan Gabriel Jesus dari sayap kanan menghadirkan kesempatan emas untuk Torres mencetak gol kedua.

The Citizens kembali unggul pada menit ke-66. Torres mencetak hat-trick pada malam itu. Tendangan voli pemain asal Spanyol itu gagal dibendung Dubravka.

Manchester City menjaga keunggulan 4-3 hingga peluit panjang. Dengan begitu, Man City membawa pulang tiga poin dari markas The Magpies.

Manchester City semakin nyaman di puncak klasemen setelah mengoleksi 83 poin dari 36 pertandingan. Pada sisi lain, Newcastle bercokol pada posisi ke-16 dengan 39 angka.

Susunan pemain:

Newcastle United (5-3-2): Martin Dubravka; Jacob Murphy, Emil Krafth, Federico Fernandez (Dwight Gayle 88'), Paul Dummett, Matt Ritchie (Sean Longstaff 84'); Joe Willock, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron; Allan Saint-Maximin, Joelinton (Jamal Lewis 84').

Pelatih: Steve Bruce

Manchester City (4-3-3): Scott Carson; Kyle Walker, Eric Garcia, Nathan Ake, Joao Cancelo (Benjamin Mendy 74'); Bernardo Silva, Rodri, Ilkay Gundogan; Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Manchester City Breaking News Newcastle United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan