Neymar Dituding Bawa Pengaruh Buruk untuk Mbappe

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 19 April 2020
Neymar Dituding Bawa Pengaruh Buruk untuk Mbappe
Neymar dan Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe dianggap menjadi salah satu pemain muda paling berbakat saat ini. Namun karier penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu dinilai akan rusak jika terus menjadi rekan satu tim Neymar.

Hal itu diungkapkan oleh legenda Prancis, Emmanuel Petit. Mantan pemain Arsenal itu melihat sifat Mbappe mulai berubah secara perlahan.

"Ia harus hati-hati dengan sikapnya. Terlalu sering bertingkah seperti Neymar bisa merusaknya," tegas Petit dalam Podcast RMC Sport's Team Duga's.

Kylian Mbappe datang ke PSG pada musim panas 2017 dengan status pinjaman dari AS Monaco. Beberapa pekan sebelumnya, Neymar lebih dulu tiba dari Barcelona dengan memecahkan rekor tranfer dunia.

Baca Juga:
Edinson Cavani Akan Lanjutkan Karier di Spanyol

Barcelona Siap Korbankan Griezmann untuk Pulangkan Neymar

Usai Jalani Tes Medis, Kylian Mbappe Dinyatakan Bebas dari Virus Corona

Pada musim perdananya bersama Neymar di PSG, Mbappe tampil cukup baik dengan menyumbang 21 gol dan 15 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi.

Statistik itu kian meningkat di musim keduanya saat Mbappe dipermanenkan PSG. Ia mengoleksi 39 gol dan 17 assist dari 43 laga pada musim 2018-2019.

Mencetak banyak gol di saat usianya ketika itu baru 20 tahun menunjukkan kualitas Kylian Mbappe. Apalagi ia juga berhasil membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

"Mbappe berkembang dalam tiga musim ini. Ia datang ke ranah sepak bola dengan potensi luar biasa, seperti berlian yang belum diasah," tambahnya.

"Statistiknya berkembang terus. Ia menunjukkan kematangan di banyak area."

Namun sifat Mbappe mulai berubah musim ini. Ia tercatat sudah dua kali menunjukkan aksi kurang terpuji di lapangan.

Mbape sempat berseteru dengan pelatih PSG, Thomas Tuchel pada awal Desember 2019. Ia marah usai ditarik keluar pada laga kontra Nantes.

Perilaku tersebut ia ulangi lagi dua bulan berselang. Kali ini Mbappe marah ketika ditarik keluar saat menghadapi Montpellier.

Thomas Tuchel dan Kylian Mbappe

"Terlepas dari segala kehebatannya, ia berulang kali mulai bertingkah menyebalkan. Mbappe terlalu memaksakan diri sehingga membuat keputusan yang keliru dan bahkan meresahkan rekan-rekan setimnya," ujar Petit lagi.

Sikap buruk Mbappe itulah yang dinilai Petit terjadi karena pengaruh Neymar meski tak secara langsung. Bintang asal Brasil itu memang dikenal sering melakukan hal-hal kontroversial.

Petit menyadari usia Mbappe yang masih muda membuatnya mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar. Namun ia yakin sang pemain dapat melewati hal tersebut.

"Ia memang sudah membuktikan banyak hal hebat, tetapi kita selalu menuntut lebih. Ia luar biasa, masa depan yang cerah ada padanya," tutupnya.

Kylian Mbappe Neymar Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan