BolaSkor.com - Sir Alex Ferguson dikenal sebagai satu di antara pelatih terhebat dalam sejarah sepak bola. Kini, di tengah masa pensiunnya, Ferguson masih meraup pendapatan sebesar 235 ribu pounds atau sekitar Rp3,9 miliar per pekan.

Sir Alex Ferguson mungkin telah pensiun dari jabatan manajer Manchester United sejak 2013. Namun, Ferguson masih memiliki sejumlah usaha yang membuatnya bergelimang harta di masa tua.

Dengan pengabdian tidak kurang dari 26 tahun dan deretan prestasi bersama Manchester United, Ferguson mengembang tugas sebagai duta Setan Merah setelah memilih pensiun sebagai manajer. Menurut laporan The Sun, pekerjaan itu membuat Ferguson mendapatkan 2 juta euro untuk 20 hari kerja dalam setahun.

Baca Juga:

Giorgio Chiellini: Harry Maguire Bukanlah Bek yang Buruk

Manchester United Tanpa Harry Maguire: Tiga Menang dan Dua Clean Sheet

Pertahanan Manchester United Keropos, Harry Maguire Salahkan David De Gea

Lebih lanjut, Ferguson dikabarkan mendapatkan uang hingga 12,2 juta pounds pada tahun lalu. Sementara itu, nilai seluruh perusahaan pribadinya mencapai 40 juta pounds. Faktanya, menurut angka teranyar perusahaan ACF Sports Promotions yang dimilikirnya memiliki kenaikan aset dari 17,5 juta pounds menjadi 26 juta pounds pada 2021.

Selain itu, pria 80 tahun itu juga menikmati kesuksesan besar dari buku Alex Ferguson: My Autobiography. Buku tersebut sudah terjual jutaan eksemplar sejak pertama kali dirilis pada 2013.

My Autobiography adalah autobiografi kedua Ferguson dan mencakup periode dari 2000 hingga 2013. Dalam buku tersebut, Ferguson membahas banyak hal seperti hubungannya dengan pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo, David Beckham, Ryan Giggs, dan Roy Keane.

Pundi-pundi Ferguson semakin bertambah dari pekerjaan sebagai pembicara motivasi. The Sun melaporkan Ferguson mendapatkan 100 ribu pounds per tahun dari pekerjaan tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, Sir Alex Ferguson juga terlihat di Old Trafford untuk menonton langung pertandingan Manchester United. Kabarnya, Ferguson masih sering memberikan masukan taktik ke pelatih-pelatih The Red Devils.