Norwich City 1-3 Manchester United: Dua Penalti Gagal, Setan Merah Pulang Bawa Tiga Poin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 28 Oktober 2019
Norwich City 1-3 Manchester United: Dua Penalti Gagal, Setan Merah Pulang Bawa Tiga Poin
Selebrasi Manchester United (Twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United membawa pulang tiga poin usai mengalahkan tuan rumah Norwich City 3-1 di Carrow Road, pada laga yang selesai Senin (28/10) WIB. Tiga gol United dicetak oleh Scot McTominay (21), Markus Rashford (30), dan Anthony Martial (73). Sedangkan gol hiburan Norwich dibuat Onel Hernandez di menit ke-88. Ini merupakan kemenangan tandang pertama United di Premier League musim ini.

Dalam laga ini Manchester United kembali bermain dengan pola empat pemain belakang. Sedangkan Norwich menurunkan formasi yang sama dengan laga sebelumnya saat bermain imbang dengan Bournemouth.

Tuan rumah Norwich lebih dulu menebar ancaman ke gawang Manchester United saat laga baru berjalan lima menit. Namun bola sepakan Todd Cantwell yang menerima umpan Max Aarons dari sisi kanan masih melayang di atas mistar gawang David de Gea.

Baca Juga:

Sudah Kirim Pemandu Bakat, Manchester United Terdepan dalam Perburuan Erling Haaland

Manchester United Diminta Tiru Liverpool soal Masa Depan Solskjaer

Tak Punya Wakil di Ballon d'Or 2019 Bukti Manchester United Tim Semenjana

Man United nyaris membobol gawang Norwich pada menit ke-19. Tapi Tim Krul melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola sundulan Anthony Martial. Dari sepak pojok yang dihasilkan, United berhasil menjebol gawang Norwich lewat tembakan Scott McTominay. Ini merupakan gol ke-2.000 United di Premier League.

Pada menit ke-24, United mendapatkan penalti setelah James yang lolos membawa bola ke kotak penalti dijatuhkan oleh Godfrey. Sayang Rashford yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya setelah bola tendangannya dihentikan Tim Krul.

Namun hanya selang satu menit Rashford menebus kegagalan penaltinya. Rashford kali ini berhasil menaklukkan Krul setelah menerima umpan James. Skor berubah 2-0.

Pada menit ke-42, Setan Merah kembali mendapat penalti. karena Cantwell tertangkap VAR melakukan handball. Lagi-lagi United gagal mengubah sepakan penalti menjadi gol.

Kali yang giliran Anthony Martial gagal jadi algojo. Ini merupakan kegagalan keempat dari enam penalti yang didapat United di Premier League musim ini. Sedangkan Tim Krul menjadi kiper pertama yang mengagalkan dua penalti dalam satu laga Premier League sejak Maarten Stekelenburg pada Oktober 2016.

Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Norwich langsung menggebrak dengan melancarkan tekanan ke jantung pertahanan United. Usaha Norwich hampir berhasil di menit 48, sayang bola sepakan Pukki masih di atas mistar David De Gea.

Menit ke-54 giliran United yang mendapatkan peluang. Memanfaatkan kesalahan Amadou, Martial nyaris membuat gol jika saja usahanya tidak digagalkan Krul.

Norwich terus berusaha menipiskan ketertinggalan mereka. Namun usaha mereka tidak kunjung berhasil. Seperti saat peluang Hernandez yang bisa digagalkan De Gea.

Pada menit ke-73, Manchester United memperlebar jarak setelah kerja sama Martial dan Rahsford membuahkan gol cantik. Dengan cerdik Martial mencongkel bola melewati Krul dan membuat United unggul 3-0.

Norwich akhirnya bisa mendapatkan gol hiburan pada menit ke-88. Setelah berhasil merebut bola dari McTominay, Onel Hernandez menerobos pertahanan United melewati Harry Maguire sebelum mengirim bola ke pojok gawang De Gea. Skor berubah 3-1.

Pada menit kelima tambahan waktu, Krul kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan mematahkan usaha dari Mason Greenwood. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan tim tamu Manchester United tidak berubah.

Berkat kemenangan ini Manchester United kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League dengan raihan 13 poin dari sepuluh laga. Sedangkan Norwich masih terperangkap di zona merah dengan baru meraih tujuh poin.


Susunan Pemain

Norwich: Krul, Aarons, Amadou, Godfrey, Lewis (Byram 65), Tettey, Buendia, Leitner (Hernandez 45), McLean, Cantwell (Stiepermann 45), Pukki

Man Utd: De Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Young, McTominay, Fred, James (Lingard 80), Andreas Pereira (Garner 82), Rashford, Martial (Greenwood 75)

Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.116

Bagikan