BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Everton pada pekan kelima Premier League 2020-2021 di Goodison Park, Sabtu (17/10). Menariknya, hari ini genap satu dekade The Reds tak terkalahkan di Derby Merseyside.

Ya, Liverpool terakhir takluk dari Everton pada 17 Oktober 2010. Saat itu, Steven Gerrard dan kawan-kawan takluk dengan skor 0-2 di Goodison Park.

Sejak saat itu, Liverpool belum pernah merasakan lagi pahitnya kekalahan atas rival sekota. Dari 22 pertemuan di semua kompetisi, mereka meraih 11 kemenangan dan 11 kali imbang.

Baca Juga:

Prediksi Everton Vs Liverpool: Merseyside Biru Coba Memutus Rekor Buruk Kontra The Reds

Everton Vs Liverpool: Pembuktian Dua Kiper Hobi Blunder

Sentuhan 'Big Dunc' Ferguson dan Pippo Inzaghi di Balik Melejitnya Dominic Calvert-Lewin

Everton vs Liverpool

Namun siapa sangka jika kekalahan terakhir Liverpool atas Everton merupakan salah satu masa-masa tersulit dalam sejarah The Kops. Tim yang saat itu ditangani Roy Hodgson bahkan harus rela terjerembab ke zona degradasi.

Laga Everton kontra Liverpool pada 17 Oktober 2010 merupakan salah satu pertandingan pekan kedelapan Premier League 2010-2011. Saat itu The Toffes tengah berada di atas sang rival sekota pada klasemen sementara.

Tak heran jike Everton menatap pertandingan ini dengan rasa percaya diri tinggi. Sementara Liverpool datang ke Goodison Park dengan hanya bermodal satu kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan.

Everton benar-benar memanfaatkan momentum buruknya performa Liverpool dengan maksimal. Tim asuhan David Moyes tersebut mengurung pertahanan Liverpool yang dikomandoi Jamie Carragher.

Usaha tak kenal lelah Everton membuahkan hasil pada menit ke-34. Tendangan first time Tim Cahill dari jarak dekat tak mampu dihentikan Pepe Reina.

Everton memastikan kemenangan lewat gol Mikel Arteta pada menit ke-50. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti menembus gawang Reina untuk kedua kalinya.

Kemenangan ini membawa Everton naik ke peringkat sebelas. Sementara Liverpool harus rela menempati peringkat kedua dari bawah.

Catatan itu membuat Liverpool menjalani awal musim terburuk sejak 1953-1954. Ironisnya, momen tersebut terjadi di depan pemilik baru mereka, John W Henry yang baru sepekan resmi mengakuisisi klub dari Tom Hicks dan George Gillet.