BolaSkor.com - Everton akan menjamu Liverpool dalam laga bertajuk Derby Merseyside di pekan lima Premier League, Sabtu (17/10) pukul 18.30 WIB di Goodison Park. The Toffees dalam momentum bagus setelah menampilkan performa bagus di awal musim.

Everton arahan Carlo Ancelotti menyapu bersih empat pertandingan awal dengan kemenangan, mencetak 12 gol dan kebobolan lima gol, sementara Merseyside Merah berada di urutan lima klasemen dengan raihan sembilan poin, mencetak 11 gol dan kebobolan 11 gol.

Pertahanan Liverpool juga tengah disorot usai menelan kekalahan 2-7 dari Aston Villa di Villa Park. Kendati kondisi mereka tidak dalam situasi terbaik, namun mentalitas Liverpool sebagai juara bertahan akan diuji pada pertandingan nanti.

Ancelotti paham betul salah besar apabila timnya meremehkan Liverpool yang menelan kekalahan telak dari Villa. Ancelotti justru melihat laga itu sebagai pertandingan yang tepat untuk mengukur kekuatan timnya.

Baca Juga:

Everton Vs Liverpool: Pembuktian Dua Kiper Hobi Blunder

Sentuhan 'Big Dunc' Ferguson dan Pippo Inzaghi di Balik Melejitnya Dominic Calvert-Lewin

Terakhir Menang pada 2010, 3 Alasan Everton Bisa Kalahkan Liverpool di Derby Merseyside

Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp

"Pesan bagi kami adalah bahwa kami akan memiliki pertandingan yang seru," ucap Ancelotti dikutip dari Liverpoolecho. "Ini derby dan semua orang tahu bagaimana pendukung kami mendukung kami untuk pertandingan ini."

"Setelah itu saya pikir akan bagus bagi kami untuk menjalani tes seperti ini. Melawan salah satu tim terbaik di Inggris, mereka adalah yang terbaik musim lalu. Mereka adalah salah satu tim terbaik di dunia."

"Ini tantangan yang fantastis, ujian yang bagus bagi kami. Percaya diri dan bahagia bermain dalam pertandingan ini.

"Menjadi penantang Liverpool bisa sangat bagus untuk kami. Tapi tentu saja Liverpool melakukannya dengan sangat baik, saya pikir kami tidak terlalu jauh (level bermain) tetapi kami masih jauh dari mereka. Kami bisa menjalani tes yang bagus besok melawan mereka untuk melihat seberapa jauh (level) kami," terang Ancelotti.

Jurgen Klopp juga sadar melihat Everton sebagai tantangan yang bagus untuk timnya bereaksi selepas kekalahan di markas Villa. Apalagi Everton bertambah kuat musim ini seiring kedatangan James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure.

Jurgen Klopp waspadai Everton arahan Carlo Ancelotti

"Mereka melakukan bisnis yang bagus dan Carlo adalah manajer yang sensasional. Jelas jika dia punya waktu untuk membangun sesuatu dan sumber daya untuk membangun sesuatu, maka itulah yang akan dia lakukan dan dia melakukannya," tambah Klopp.

"Tim terlihat sangat, sangat bagus. Saya ingin mengatakan sesuatu yang berbeda tapi itu tidak mungkin."

"Tentu saja mereka adalah tantangan yang tepat. Banyak tim membuat transfer bagus di jendela transfer ini dan mereka semua akan berkembang. Kami tahu tentang itu dan itulah mengapa kami harus siap untuk setiap pertandingan."

Everton tak pernah menang melawan Liverpool sejak terakhir mengalahkan mereka pada 2010. Semenjak saat itu Everton urung menang di 19 laga Premier League melawan Liverpool (11 imbang dan delapan kekalahan).

Menarik untuk dinanti apakah Everton dapat memutus kutukan minor melawan sang rival sekota, atau Merseyside Merah yang melanjutkan dominasi mereka.

Prakiraan Susunan Pemain:

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Lucas Digne, Ben Godfrey, Michael Keane, Seamus Coleman; Abdoulaye Doucoure, Allan, Andre Gomes; Richarlison, Dominic Calvert-Lewin, James Rodriguez

Manajer: Carlo Ancelotti

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Thiago Alcantara, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi: Everton 50-50 Liverpool