Ousmane Dembele Pilih Bertahan di Barcelona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 10 Juli 2022
Ousmane Dembele Pilih Bertahan di Barcelona
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Upaya keras Barcelona untuk memperpanjang kontrak Ousmane Dembele berbuah manis. Sang pemain dikabarkan siap bertahan lebih lama di Camp Nou.

Hubungan Dembele dan Barcelona sempat mengalami pasang surut sepanjang musim lalu. Sempat dibekukan dari skuat utama, winger berkebangsaan Prancis itu akhirnya menjadi salah satu andalan Blaugrana asuhan Xavi Hernandez.

Sepanjang musim 2021-2022, Dembele tampil sebanyak 32 kali di semua kompetisi. Ia turut menyumbang 2 gol dan 13 assist.

Baca Juga:

Ousmane Dembele Beri Harapan untuk Barcelona

Empat Tawaran yang Dipertimbangkan Ousmane Dembele

Upaya Terakhir Barcelona Pertahankan Ousmane Dembele

Xavi pun meminta petinggi Barcelona untuk memperpanjang kontrak Dembele. Mantan pemain Borussia Dortmund itu masuk rencana jangka panjangnya.

Namun Barcelona menemui jalan terjal untuk memperpanjang kontrak Dembele. Selain krisis finansial, pemain berusia 25 tahun itu juga diburu banyak klub.

Beruntung Dembele memilih Barcelona sebagai opsi pertama. Durasi kontrak yang telah berakhir tak membuatnya langsung putut hubungan begitu saja.

Menurut laporan Mundo Deportivo, perwakilan Barcelona dan Dembele terus berkomunikasi untuk urusan perpanjangan kontrak. Proses itu nyatanya telah memasuki tahap akhir.

Dembele kabarnya siap menandatangani kontrak anyar berdurasi dua tahun. Ia juga menerima upahnya dipotong 40 persen dari sebelumnya.

Hal ini tentu menjadi bukti komitmen Dembele kepada Barcelona. Padahal ia sempat mendapat cemooh dari suporter karena dianggap mata duitan.

Dembele mungkin merasa utang budi kepada Barcelona. Sepanjang periode pertamanya, ia memang lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera.

Bertahannya Dembele harusnya membuat Xavi tersenyum. Ia kini bisa lebih leluasa menjalankan sistem permainannya sendiri.

Barcelona Ousmane Dembele Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan