Pantau Mohamed Salah, Eks Pelatih FC Basel Sempat Khawatir Ditipu Video

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 28 Agustus 2019
Pantau Mohamed Salah, Eks Pelatih FC Basel Sempat Khawatir Ditipu Video
Mohamed Salah (Zimbio)

BolaSkor.com - Eks pelatih Mohamed Salah di FC Basel, Heiko Vogel, mengungkapkan awal cerita dirinya menemukan bakat sang anak didik. Vogel sempat khawatir tertipu dengan rekaman video aksi bintang Liverpool tersebut.

Mohamed Salah menjelma sebagai satu di antara pemain paling hebat di dunia. Mantan gelandang AS Roma itu tampil impresif bersama Liverpool. Pada musim lalu, Salah berperan besar dalam kesuksesan The Reds meraih titel Liga Champions.

Meski demikian, Mohamed Salah tidak besar kepala. Ia tetap menjaga hubungannya dengan sang mantan pelatih, Heiko Vogel.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Berambisi Latih Timnas Jerman

Kesuksesan Trisula Lini Depan Liverpool akan Menjadi Contoh bagi Klub-klub Eropa

Manajer Liverpool Respons Penggunaan VAR di Premier League 2019-2020

Mohamed Salah

"Saya lebih meyakini soal pemain lain (pemain yang pernah dilatih, dan karakternya berubah). Saya melihat Toni Kroos dan Eden Hazard ketika masih berusia 15 tahun," terang Heiko Vogel seperti dilaporkan Mirror.

"Satu di antara yang paling menyenangkan adalah saya bertemu Mohamed Salah tahun lalu dan ia tidak berubah sama sekali. Itu luar biasa," imbuhnya.

Basel pernah melakukan investigasi mendalam sebelum mendatangkan Mohamed Salah pada 2012. Basel sengaja menggelar laga uji coba melawan tim nasional Mesir U-23 untuk melihat kemampuan Salah secara langsung.

Setelah itu, Basel mengundang Mohamed Salah berlatih selama satu pekan. Vogel mengaku Salah sempat kesulitan dan performanya jauh berada di bawah kualitas dalam video yang ditunjukkan pemandu bakat.

"Saya bertanya apakah video itu dipercepat. Ia punya segalanya, kecepatan, penyelesaian akhir, dan kaki kiri yang kuat," ungkap Vogel.

"Kemudian, ia berlatih pada hari pertama. Semua orang bertanya-tanya apakah dia punya saudara kembar. Pada hari kedua, kemampuannya mengarah ke arah lebih baik, namun tetap tidak cukup."

"Lalu, tibalah hari ketiga. Pada saat itu, ia menghancurkan segalanya, benar-benar mengerikan dan luar biasa. Ia sangat cepat. Jika sedang menguasai bola di kaki kirinya, itu akan berakhir dengan gol. Setelah itu, semua orang paham alasan kami merekrutnya."

Breaking News Mohamed salah Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan